Sabtu, 27 Oktober 2012

Yamaha V-Ixion Generasi Baru Hanya Mengandalkan Starter Elektrik

Yamaha New V-Ixion 2013
Yamaha New V-Ixion 2013
New V-Ixion Kehilangan Kick Starter

Tidak lama lagi para pecinta motor Yamaha di Indonesia bakal kehadiran generasi ke-2 dari V-Ixion. Yamaha New V-Ixion ini memang banyak mengalami perubahan, mulai dari ban yang lebih besar, knalpot yang lebih modern dan beberapa perubahan lainnya.

Ada satu inovasi yang ditanamkan oleh Yamaha dalam New V-Ixion ini. Ketika kita menggeser kunci kontak ke posisi On, maka Anda akan disapa "HI Bro" pada tampilan speedometer-nya. Tapi, ada satu hal yang bakal menjadi sorotan banyak orang. New V-Ixion ini kehilangan kick starter (engkol) dan hanya mengandalkan starter elektrik. Belum diketahui apa alasan Yamaha menghilangkan kick starter tersebut, yang pasti para konsumen terutama pecinta V-Ixion di Tanah Air akan mersa kecewa karena mereka bakal mengeluhkan jika akinya soak.

Kekhawatiran konsumen bakal terulang kembali ketika Suzuki meluncurkan Thunder 125 generasi pertama. Sebab sejak beberapa tahun diluncurkan konsumen mulai mengeluhkan kesulitan jika aki sudah soak dan tidak ada starter engkol. Akhirnya motor tersebut harus didorong untuk menyalakannya. Beberapa Otolovers pun mengomentari soal hilangnya kick stater pada V-Ixion terbaru. Banyak yang menyangka hilangnya kick starter akan menyulitkan pengguna ketika aki motor habis.

"Wahhh, ngak rekomen deh kalau ngak ada kick starter. Motor yang digital spt itu pasti boros batere. bayangkan lagi di mall tengah malam mau pulang," kata pemilik akun Pengen Komen.

"Wah gak pake kick starter? mau ngulang kegagalan thunder 125 awal?," tambah gud31.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar