Minggu, 07 Oktober 2012

4 Varian Sepeda Motor Listrik Zero Dipasarkan Tahun 2013

Zero S
Zero S
Zero siapkan jajaran motor listrik 2013

Produsen sepeda motor bertenaga listrik Zero Motorcycles Incorporated telah menyiapkan jajaran produk baru yang akan hadir di pasar otomotif AS pada Januari 2013. Empat seri terbaru sepeda motor listrik Zero yaitu Zero S, XU, MX, dan FX yang memiliki kecepatan maksimum hingga 95 mil per jam atau lebih dari 152 kilometer per jam. Zero mengklaim seri produk-produk terbarunya menggunakan sistem pendinginan baru, motor Z-Force, dan baterai dengan kapasitas listrik lebih tinggi. "Teknologi pengisian baterai kami sepenuhnya otomatis. Anda dapat meninggalkan baterai tetap terhubung dengan listrik berjam-jam bahkan berbulan-bulan," sebut Zero.

Perusahaan yang berbasis di California AS itu menggunakan baterai berbahan lithium-ion yang dapat diisi dengan listrik bervoltase 110 volt atau 220 volt. Zero menyebut pengguna sepeda motornya dapat mengisi baterai hingga 95 persen dari kapasitas total dalam waktu kurang dari satu jam dengan stasiun pengisian listrik CHAdeMO. Pengguna juga dapat memprogram kecepatan puncak dan torsi sepeda motor listrik yang berbentuk menyerupai 'motor cross' itu.

Empat seri motor terbaru Zero juga dapat terkoneksi ponsel pintar iPhone dan Android melalui bluetooth yang memberikan data-data kemampuan motor dan penyesuaian motor dengan kondisi jalan.

Zero membanderol 7.995 dolar AS (lebih dari Rp75 juta) untuk motor seri XU dan 15.995 dolar AS (lebih dari Rp151 juta) untuk seri S dan DS.

otomotif.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar