Selasa, 23 Oktober 2012

Nissan Juke-R Dipasarkan Dengan Jumlah Terbatas

Nissan Juke-R
Nissan Juke-R, 0-100 Km/Jam dalam 3 Detik

Meski bukan berstatus sebagai supercar, tapi Nissan Juke-R ini sepertinya layak disejajarkan dengan mobil super berkecepatan tinggi. Juke-R dimodali mesin massif dengan tenaga besar. Nissan Juke-R ini akan berstatus sebagai mobil edisi terbatas. Juke-R dibangun dengan menggunakan platform dari Nissan GT-R, dengan bodi yang dipakai tetap dari Nissan Juke.

Desainnya dikembangkan oleh Nissan Design Europe (NDE) di London. Wajah depan mendapau beberapa ubahan seperti, bumper dengan lubang udara untuk membantu pendinginan mesin. Bodi kit mobil ini dibuat dari bahan serat karbon. Lubang udara pada bumper berpadu dengan lampu kabut. Sementara di bagian belakang ada dua knalpot, dan spoiler baru di bagian atas.

Nissan Juke-R mampu memproduksi daya 485 BHP. Tenaga tersebut mampu hadir dari mesin V6 twin-turbo yang berkapasitas 3.8-liter. Mesin diambil dari Nissan GT-R. Berkat mesin ini, Nissan Juke-R mampu mencatat akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tiga detik. Akselerasi cepat tersebut mampu diraih Juke-R sebelum menyentuh kecepatan maksimal 275 km/jam. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan dengan kopling ganda.

Juke-R menggunakan desain batang kemudi dan juga konsol tengah yang diambil dari Nissan GT-R. Sedangkan velgnya menggunakan model sport dengan ukuran 20 inci. Pabrikan mobil asal Jepang ini mulai membuka harga untuk Juke-R. Tapi harga ini baru berlaku untuk konsumen Eropa. Nissan membuka harga Juke-R mulai 500.000 Euro atau setara Rp6,2 miliar.

autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar