Selasa, 09 Oktober 2012

Volkswagen Akan Pasarkan Mobil Murah Seharga Rp 62,3 Juta

Volkswagen Up
VW Siap Garap Mobil Murah Rp 62,3 Juta

Pertarungan membuat mobil berharga murah bukan hanya terjadi di Indonesia. Di tataran global, tiap merek kini juga sedang berlomba untuk membuat mobil berharga terjangkau. Dan kini, Volkswagen dikabarkan akan ikut serta dalam pertarungan ini dengan membuat mobil berharga sekitar Rp 62,3 jutaan. Produsen mobil terbesar di Eropa itu dikabarkan media Jerman,

Handelsblatt, saat ini tengah mempertimbangkan untuk membuat mobil murah. Pasar-pasar negara berkembang diperkirakan akan menjadi sasaran produsen ini. Works Council Chief VW Bernd Osterloh dilansir motorbeam, Selasa (9/10/2012) mengatakan pada Handelsblatt bahwa mobil murah Volkswagen ini akan siap dijual dalam dua tahun ke depan dan perusahaan memiliki pendekatan yang agresif terhadap pertumbuhan di ASEAN dan Afrika serta India dan Rusia.

Platform mobil murah Volkswagen ini diperkirakan akan mengambil platform dari Volkswagen Up yang diperkenalkan di Frankfurt pada 2011 lalu. Mobil ini memiliki mesin 1.0 liter dengan 3 silinder. Namun, mobil murah Volkswagen ini tidaklah akan menggunakan merek Volkswagen. Besar kemungkinan kalau pabrikan asal Jerman itu akan menciptakan merek baru yang akan khusus menjual mobil berharga murah.

Di tataran global, besar kemungkinan langkah yang diambil Volkswagen ini adalah respons dari Nissan yang sudah mengumumkan akan kembali melahirkan merek legendaris Datsun di Indonesia, India dan Rusia. Di Indonesia sendiri Datsun akan berhadapan dengan mobil murah dari Tata Motors, Toyota dan Daihatsu serta mobil murah Suzuki yang kini tengah dipersiapkan.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar