Selasa, 09 Oktober 2012

Suzuki Inazuma, Fitur Modern, Harga Rp 46 Juta OTR Jakarta

Suzuki Inazuma 250 cc
Suzuki Inazuma 250 cc
Inazuma, Motor Sport Suzuki, Diluncurkan Pekan Depan

Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal meluncurkan motor sport touring Suzuki Inazuma di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 12 Oktober mendatang. Pemesanan untuk pembelian Inazuma sendiri telah dilakukan sejak 10 Agustus kemarin. Gembar-gembor Suzuki Inazuma sendiri memang telah lama beredar. Dengan motor bertampang garang, Suzuki membidik segmen mapan dan mengutamakan tampilan "moge" yang stylish. Bahkan, Inazuma telah dipamerkan di ajang Jakarta Fair 2012.

Suzuki Inazuma akan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Candy Cardinal Red dan Pearl Nebular Black. Harga yang akan dibanderol sekitar Rp46 juta, on the road di Jakarta. Inazuma juga dipersenjatai dengan mesin injeksi 250 cc water cooled 2 silinder yang menghasilkan tenaga 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi 23,8 Nm pada 6.500 rpm. SIS mengklaim motor yang memiliki tampilan gagah, macho, dan eksklusif tersebut dilengkapi dengan dua muffler. Sehingga, ini menjadikan Inazuma motor pertama di Indonesia yang menggunakan twin muffler.

Untuk desain, Inazuma memiliki lampu depan futuristik dan agresif membuat tampilan terlihat tangguh dan bertenaga. Sedangkan untuk panel speedometer terkesan modern dengan indicator digital ditambah indikator interval perawatan seperti terdapat pada motor besar. Fitur digital lebih mudah dilihat dan informatif, serta ditambah touring riding position yang nyaman dengan jok lebar.

Pada transmisi, Inazuma dilengkapi dengan mesin langkah piston (kaliber 53.5 mm x stroke 55.2 mm) dengan kecepatan low to mid (sekitar 4.000rpm) serta kontribusi 6-speed transmission yang hemat bahan bakar. Ini sangat nyaman dikendarai baik untuk sehari-hari ataupun touring.

Walaupun pasar sepeda motor sport 4-tak saat ini didominasi Kawasaki Ninja dan Honda CBR, namun Inazuma menawarkan keunggulan fitur modern yang tampilannya berkualitas.

otomotif.news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar