Rabu, 10 Oktober 2012

Triumph Bonneville Diamond Jubilee, Motor Edisi Spesial Untuk Ratu Elizabeth

Triumph Bonneville Diamond Jubilee
Triumph Bonneville Diamond Jubilee
Edisi Spesial untuk Ratu Elizabeth

Produsen asli Inggris, Triumph Motorycles memberikan penghargaan tinggi untuk masa pemerintahan Queen Elizabeth II yang mencapai 60 tahun dengan membuat model khusus, Triumph Bonneville Diamond Jubilee. Model spesial ini sangat terbatas, hanya akan diproduksi 60 unit, sesuai angka masa pemerintahan Sang Ratu.

Model yang menjadi ikon Triumph selama puluhan tahun mendapat ubahan pada grafis tangki yang menggunakan motif "Union Jack" seperti bendera Inggris. Pelindung rantai juga mendapat sentuhan krom, dan tutup aki diberi logo Diamond Jubilee bertuliskan 1952-2012, tahun dimulainya Ratu Elizabeth II memerintah hingga sekarang.

Spatbor depan dikasih emblem Diamond Jubilee yang terpasang di ujung. Secara keseluruhan sepeda motor khusus itu dilabur cat silver dengan kombinasi merah dan garis keemasan, seperti warna kebesaran istana. Mesinnya masih sama, 865 cc dua silinder berpendingin udara yang sanggup mengeluarkan tenaga 68 PS. Desainnya diciptakan oleh dealer Triumph di Staffordshire yang berkolaborasi dengan Farrout Paintwork untuk urusan warna dan motif. Tentu saja, buatan mereka sudah disetujui oleh Triumph.

Keenampuluh Triumph Bonneville edisi spesial itu akan dilelang. Hasilnya dipakai sebagai dana pendukung program kerajaan untuk pendidikan usia muda dan biaya pengobatan bagi persemakmuran Inggris.

Inisiatif Triumph untuk memberi penghargaan bagi kerajaan bukan hal baru. Pada 1959 pernah dikeluarkan model khusus untuk penghormatan kepada keluarga kerajaan. Lalu pada 1977 muncul Bonneville Silver Jubilee yang didedikasikan untuk masa pemerintahan Ratu Elizabeth yang ke-25 tahun.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar