Rabu, 03 Oktober 2012

Honda CRF450 Dirancang Untuk Reli Paris-Dakar 2013

Honda CRF450
Ini Tampang Motor Reli Honda

Setelah beberapa tahun absen dari reli Paris-Dakar, Honda siap menggebrak lagi reli terganas itu dengan model terbaru yang dinamai Honda CRF450. Motor reli ini sebenarnya merupakan motor yang berbasis dari CRF450X. Kini motor tersebut tengah mejeng di International Motorcycle, Scooter and Bike Fair di Cologne, Jerman. Motor ini akan bersaing di reli Paris-Dakar yang akan dimulai Januari 2013 nanti.

Di Paris-Dakar Honda berkompetisi sebanyak 9 kali mulai 1981. Pereli Cyril Neveu dari Prancis mengantar Honda pada kemenangan pertama di 1982, dan selama 1986-1989 Honda memenangi titel.

Motor reli terbaru Honda sudah mengusung teknologi injeksi terprogram atau Programmed Fuel Injection (PGM-FI) untuk memastikan konsumsi BBM efisien dan ketahanan. Honda CRF450 sudah melalui serangkain uji coba di Jepang, dan akan mulai berlomba pertama kali sebagai pemanasan di reli Maroko pada 14 Oktober 2012.

Honda menyiapkan 5 pembalap yakni Johnny Campbell (USA), Helder Rodrigues (Portugal), Felipe Zanol (Brazil), Sam Sunderland (Inggris Kingdom) dan Javier Pizzolito (Argentina). Di Maroko mereka akan menjajal motor sekaligus mengumpulkan data-data untuk menangani masalah-masalah yang kemungkinan timbul saat lomba Paris-Dakar dimulai.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar