Rabu, 08 Mei 2013

Zero MMX, Sepeda Motor Listrik Untuk Pasukan Khusus AS

Memang tidak salah jika sepeda motor Zero MMX dijadikan sebagai kendaraan taktis militer AS untuk operasi khusus. Mesin bertenaga listrik yang digunakan oleh Zero MMX tentu tak akan menimbulkan suara berisik sehingga kehadiran pasukan khusus yang mengendarainya tak diketahui oleh lawan. Zero Motorcycles, pemimpin global dalam industri sepeda motor listrik, hari ini mengumumkan kedatangan all-new Zero MMX 2013 militernya. MMX ini dikembangkan secara eksklusif untuk penggunaan militer di Pasukan Khusus AS Operasi (SOF) dan menyediakan Operasi Khusus pengendara dengan taktis keuntungan unik dari sepeda motor pembakaran tradisional, sebagai powertrain listrik memungkinkan untuk gerakan cepat di medan bermusuhan dalam keheningan dekat dan tanda tangan panas minimal. Tim engineering Sepeda Motor Zero 'bekerja di bawah kontrak militer untuk mengembangkan sepeda motor. MMX telah memenuhi standar paling ketat yang ditetapkan oleh militer AS, sebagai jumlah yang dirahasiakan sepeda motor MMX sedang menjalani pengujian operasional penuh.
Zero MMX. Majalah Otomotif Online
Zero MMX
Nih, Motor Listrik untuk Pasukan Khusus AS

Zero Motorcycles sebagai produsen motor asal Amerika Serikat mengumumkan memiliki model baru untuk pasukan khusus AS. Tidak sembarang motor. Motor khusus tersebut ternyata motor trail listrik Zero MMX untuk memperkuat keamanan di AS. Pabrikan mengklaim motor listrik untuk pasukan khusus AS tersebut tidak tersedia di pasar. Selain ramah lingkungan, motor trail itu memiliki tingkat fleksibelitas yang tinggi dan memiliki keunggulan di medan tempur seperti dilansir MotorcycleUSA, Rabu (8/5/2013).

Motor ini dilengkapi dengan fitur tambahan yang fleksibel dan mudah digunakan dalam berbagai situasi pertempuran, jadi sangat menopang di segala situasi. Tersedia 2 pilihan yakni single module ZF2.8 atau dual module ZF5.7. Untuk ZF2.8 motor listriknya menghasilkan tenaga 27 Ps dan torsi 92 Nm. Untuk ZF5.2, tenaga maksimal 54 Ps. Baterai listriknya bisa menampung daya lebih besar sehingga motor tahan lama.

Kabarnya Zero MMX bisa menerabas air dengan ketinggian 1 meter. Tentu saja kemampuan tersebut menambah performa para pasukan khusus AS. Zero MMX sudah tersedia fitur keyless ignition di bagian dasbornya. Menariknya motor trail tersebut juga telah dilengkapi dengan kabel untuk sensor inframerah di belakang dan depan dimana berfungsi ketika beroperasi di malam hari. "Kerjasama ini paling membanggakan buat tim Zero. Militer butuh kendaraan spesifik, itulah yang kami lakukan pada MMX," kata Chief Technology Officer Zero Motorcycles, Abe Askenazi.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar