Selasa, 07 Mei 2013

Suzuki Burgman 650, Skuter Besar Dengan Tampilan Keren

Suzuki Burgman 650 adalah skuter yang dirancang dan diproduksi oleh Suzuki Inggris. Suzuki Burgman 650 disebut-sebut sebagai skuter dengan bodi paling besar, harganya berkisar pada Rp 133 juta. Memang tidak murah, karena skuter bongsor ini menawarkan tampilan menawan, teknologi terkini, kenyamanan berkendara, dan tentu saja mesin yang lumayan kuat. Karena besarnya bodi dan tingkat kenyamanan yang optimal, mengendarai Suzuki Burgman 650 pada kecepatan di 110mph menjadi seperti mengendarai pada kecepatan 80mph. Ketika jarum kepala utara dari 90mph di jalan mengalir ujung depan mulai meraba-raba sekitar untuk bendera putih. Ini tidak bungkuk di jalan berkelok-kelok, turun ke sudut dengan mudah, memiliki banyak ground clearance, tapi ada batas yang pasti untuk apa depan dan 14 inci belakang 15-inci akan memasang dengan.
Suzuki Burgman 650. Majalah Otomotif Online
Suzuki Burgman 650
Suzuki Burgman 650, Bongsor Namun Menawan

Suzuki Inggris merilis skuter paling bongsor, Burgman 650 di High Hills Scotland, minggu lalu. Pada Senin (6/5/2013) lalu juga diumumkan, skuter ini sudah tersedia di seluruh dunia dengan banderol dasar 8.799 poundsterling atau Rp 133 juta. Tidak murah, tetapi perlu diingat, Si Bongsor punya banyak kelengkapan yang membuatnya menarik. Suzuki mengklaim, wajah Suzuki Burgman 650 menunjukkan teknologi cerdas dengan kualitas terbaik. Hal itu terlihat dari tatanan lampu depan multi-reflector tajam dan lampu belakang dual multi-reflector. Belakang tampak menciut dan ramping. Kendati kurang 'semok', tersedia bagasi 50 liter untuk dua helm full-face. Di balik jok juga, disedikan koneksi listrik arus DC yang bisa dipakai untuk mengisi baterai ponsel dan gadget lain.

Desain sadel lebar memberikan kenyamanan. Spion dioperasikan dengan menekan tombol dan tameng angin depan (windshield), bisa diatur ketinggiannya agar pengendara semakin nyaman. Meski bongsor, Suzuki mengklaim skuter ini sangat nyaman karena posisi duduk yang ergonomis. Suzuki membekali Burgman 650 dengan mesin 638 cc, silinder ganda dan sistem injeksi. Insinyur Suzuki mengatakan, skuter berakselerasi dengan lembut, namun tenaga galak pada putaran menengah ke atas.

Disediakan dua moda pengendaraan, Fully Automatic (Drive and Power) dan Manual. Moda DRive memungkinkan pengendara merasakan sensasi berkendara yang lembut dan irit bahan bakar. Sementara Power, bisa dengan sekejap mengubah "kepribadian" lebih agresif. Manual membuat si bongsor melaju dengan 5-percepatan gigi. Untuk keselamatan, dipasang Anti-Lock Braking System (ABS) baru dengan bobot berkurang sampai 55 persen dari sebelumnya!

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar