Minggu, 19 Mei 2013

Honda CRF250R Makin Mantap Dan Berisi

Honda CRF250R telah mengalami banyak perubahan pada mesin dan rangka. Untuk rangkanya, sepeda motor trail ini mengambil model dari CRF450R. Honda CRF250R kini didukung mesin Unicam yang memiliki volume 249 cc dengan 4-katup dan sistem pendingin cairan. Dalam beberapa tahun ini, Honda CRF250R telah memiliki model yang memberikan kemudahan untuk mengelola output daya, namun masih dalam batas yang sangat aman. Untuk model tahun 2013, Honda memperbarui pengaturan FI untuk lebih bawah dan mid-range pukulan serta respon throttle tajam. Mesin Honda CRF250R adalah mudah untuk mengontrol, tapi kami berharap itu memiliki kekuatan sedikit lebih di tekan. mengungkapkan bahwa memang ada sedikit lebih di tekan, tapi top up kami masih ingin lebih. Ini seperti CRF mulai kuat tetapi kemudian hanya berhenti membuat daya. Itu membuat untuk throttle yang sangat terkendali ketika akan cepat, tapi bila dibandingkan dengan KTM, Kawasaki dan Suzuki, perlu ada lagi. Mesinnya hampir dilupakan dalam bidang ini, itu tidak buruk sama sekali, tapi itu juga tidak besar. Hanya saja tengah jalan.
Honda CRF250R. Majalah Otomotif Online
Honda CRF250R
Honda CRF250R dengan Mesin dan Rangka Baru

Honda memperkenalkan generasi baru sepeda motor trail terlarisnya, CRF250R, Rangkanya dikembangkan dari CRF450R. Perubahan lain, mesin! Secara keseluruhan, Honda CRF250R makin "berisi" dengan bobot berambah 1,8 kg atau menjadi 104 kg. Hal itu dilakukan untuk memusatkan bobot dan untuk mendapatkan pusat gravitasi lebih rendah. Dengan ini pula, semakin mantap diajak menikung. Mesin yang digunakan, Unicam berkapasitas 249 cc, 4-katup dan berpendingin cairan. Kepala silinder dan piston, membuat perbandingan kompresi menjadi 13.5:1, dari sebelumnya 13.2:1. Knalpot dibuat lebih pendek agar bobot bisa dipusat di tengah. Hal ini juga dilakukan dengan menempatkan radiator lebih rendah.

PGM-FI diperbarui dengan dual-stage injector timing dan sudut injektor baru. Perubahan itu membuat putaran rendah dan tengah semakin galak. Sedangkan transmisi menggunakan roda gigi lebih besar untuk meningkatkan daya tahan. Suspensi, lengan juga diperkuat dengan menggunakan sokbreker Showa yang lebih kecil. Sementara belakang, sokbreker bisa disetel dengan 17 tingkat pantualan (rebound).

Perubahan lain, tangki bahan bakar lebih besar, jok baru dan beberapa sentuhan baru lainnya. Honda juga mengumumkan, mulai menjual Honda CRF250R pada September 2013 mendatang! Hanya harga yang belum diumumkan!

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar