Sabtu, 04 Mei 2013

BMW F800GS Adventure, Jarak Tempuh Lebih Jauh Dan Kinerja Makin Handal

Sepeda motor Off-Road BMW F800GS Adventure secara resmi telah dilaunching oleh pihak BMW Motorrad. Model tersebut pada tahun lalu sudah diperkenalkan oleh produsen sepeda motor asal Bavaria ini dengan nama BMW F800GS yang juga bermain pada segmen yang sama. BMW F800GS Adventure mengalami banyak peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya, yang paling menonjol adalah peningkatan pada kapasitas bahan bakar. Pada subjek jangkauan, BMW telah mengumumkan BMW F800GS Adventure 2014 dengan model tangki bensin besar memegang hampir 6-1/2 galon (6,34 tepatnya). Sementara BMW telah lama menawarkan versi Petualangan perpindahan yang besar Boxer GS, kelas menengah BMW F800GS Adventure 2014 mewarisi jarak, kemampuan off-road panjang saudaranya yang lebih besar untuk pertama kalinya. Paralel mesin 798cc twin tetap sama, namun beberapa perubahan lain digabungkan, tidak sedikit di antaranya adalah tangki bahan bakar yang lebih dari 2 galon lebih besar daripada yang ditemukan pada model F800GS dasar. Semua rincian di bawah, tetapi menyoroti termasuk ketinggian kursi tinggi, desain kursi baru, perlindungan angin besar melalui layar yang berbeda angin dan pelindung tangan, penjaga mesin dan rak bagasi. ABS adalah perlengkapan standar, seperti itu adalah pada BMW lainnya, namun kedua kontrol stabilitas elektronik dan penyesuaian suspensi adalah pilihan. Paket peralatan khusus akan mencakup paket Comfort, paket Enduro dan paket Aktif, semua dijelaskan secara lebih rinci dalam siaran pers yang berikut:
BMW F800GS Adventure 2014. Majalah Otomotif Online
BMW F800GS Adventure 2014
BMW F800GS Adventure, Lebih Bandel

BMW Motorrad mengumumkan peluncuran F800GS Adventure, versi lebih bandel, sepeda motor dua alam yang berada di kelas menengah. Model ini merupakan langkah berani produsen Jerman itu menyediakan versi adventure untuk kelas yang lebih kecil setelah R1200GS.

Sama dengan versi standar, Adventure bermesin 798 cc bersilinder kembar sejajar, berpendingin cairan ini, menghasilkan tenaga 85 PS @7.500 rpm dan torsi maksimum 82,6 @pada 5.750 rpm. Rangkanya dibuat dari besi pipa, namun penyangga (subframe) di bagian belakang dirombak agar bisa membawa bahan bakar lebih banyak, 7,9 liter. yaitu menjadi total 23,9 liter. Alhasil, jarak tempuh untuk sekali jalan bertambah 120 km. Perubahan lain, desain untuk mendukung petualangan seru. Tempat duduk dibuat lebih besar dengan tameng angin lebih tinggi. Perubahan lain, pelindung tangan, pijakan kaki lebih lebar, performa rem yang makin mantap, pelindung mesin dan tangki, rak penyangga barang, melengkapi ubahan untuk para petualang.

Pilihan

BMW F800GS Adventure. Majalah Otomotif Online
BMW F800GS Adventure
"Tongkrongannya" lebih tinggi karena jok kini dibuat lebih tebal. BMW F800GS Adventure menawarkan jok dengan posisi lebih rendah 1,1 inci. Dengan beberapa perubahan itu, bobotnya naik 14,8 kg dibandingkan versi standar, hingga menjadi 228,9 kg. ABS sudah menjadi peranti standar, disamping kelengkapan seperti Automatic Stability Control (kontrol traksi) dan Electronic Suspension Adjustment (pengatur suspensi).

Untuk model yang sudah dilengkapi kontrol traksi, BWM melengkapi dengan mode berkendara "Enduro",memerintahkan ABS and ASC bekerja lebih keras agar tidak selip, meningkatkan kemampuan berakselerasi dan menambah tingkat kepekaan rem saat diajaki beraksi di medan off-road.

Paket yang ditawarkan, Comfort dengan komputer onboard, pemanas setang dan standar tengah. Sedangkan paket "Enduro" dilengkapi ASC.Unntuk "Special" ditambahi kotak penyimpanan aluminium, tas untuk diletakkan di tangki, dan GPS BMW. Untuk harga, BMW belum mengumumkannnya.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar