Jumat, 24 Mei 2013

Ducati Hyperstrada, Perpaduan Hypermotard Dan Multistrada

Sepeda motor Ducati Hyperstrada merupakan model yang memadukan varian Hypermotard dan Multistrada, motor sport yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh (touring). Ducati Hyperstrada didukung mesin V-twin 821cc Testastretta 11 derajat yang memiliki daya hingga 110 PS. Sepeda motor yang sudah dilengkapi teknologi ABS model terbaru ini bakal ditawarkan dengan harga yang berkisar Rp 131 juta.
Ducati Hyperstrada. Majalah Otomotif Online
Ducati Hyperstrada
Ducati Hyperstrada, Hasil Kawin Silang

Wajah Ducati Hyperstrada pertama kali nongol di EICMA Show, November tahun lalu. Tapi model hasil kawin silang antara Hypermotard (versi jalan raya) dan Multistrada (karakter touring dan semi off-road) itu baru saja menampakkan diri secara utuh lewat foto-foto yang dirilis Ducati, Kamis (23/5/2013). Puluhan foto dijepret dengan latar pegunungan di daerah Tuscany yang indah. Jalanan meliuk dan naik-turun seakan menjadi pembuktian, bahwa Hypermotard yang jago melibas jalanan lurus perkotaan kini juga nyaman untuk jarak jauh dengan varian Hyperstrada.

Sepeda motor ini digerakkan mesin V-twin 821cc Testastretta 11 derajat yang mampu menghasilkan daya 110 PS. Rangka teralis didesain khusus memberikan pengendalian lebih mantap. Jarak bodi dengan tanah yang cukup, tempat duduk dan posisi mengendara yang bisa disesuaikan, menjanjikan perjalanan mengasyikkan dengan minim rasa lelah, baik untuk penggunaan urban atau jarak jauh.

Desainnya unik, mengadopsi muka tirus khas sepeda motor jenis supermotard (supermoto versi lebih besar). Tapi Ducati menambahkan berbagai peranti yang membuatnya bertransformasi menjadi sepeda motor yang siap turing. Paket peranti keselamatan juga lengkap, ada ABS generasi paling baru, kontrol traksi, hingga mode berkendara yang bisa disesuaikan, seperti varian Multistrada. Dengan banderol 10.568 Euro (sekitar Rp131 juta), Ducati Hyperstrada digadang-gadang menjadi salah satu penyumbang penjualan besar selain Monster, Diavel, dan Superbike.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar