Sabtu, 05 Januari 2013

Yamaha Xeon RC Gunakan Teknologi Injeksi YMJET-FI

Yamaha Xeon RC yang diluncurkan pada bulan Januari 2013 ini sudah menggunakan sistem injeksi YMJET-FI , tak lagi menggunakan karburator. Beberapa fitur baru diaplikasikan pada skutik Yamaha Xeon RC, antara lain aplikasi Side Stand Switch, Parking Brake Lock, dan bobot yang 3 kg lebih ringan dibanding bobot skutik produksi Yamaha yang lain.
Yamaha Xeon RC
File foto: Yamaha Xeon RC

Yamaha Xeon RC Siap Meluncur

Yamaha Indonesia siap meluncurkan Xeon RC pekan depan. Skutik 125 cc ini mengalami penyegaran, wajah dan penggantian sistem pasokan bahan bakar dari sistem karburaso menjadi sistem injeksi (YMJET-FI). Xeon RC memiliki sosok menyerupai Mio 125 yang diluncurkan di Thailand tahun lalu. Lampu depan, sein, tebeng depan, bodi samping tampil dengan rancangan baru plus perpaduan warna mencolok. Pada fairing samping dilapiri dengan stiker bertuliskan "Diasil", teknologi mesin yang juga digunakan padaMio J dan Soul GT.

Diasil adalah singkatan dari Die Aluminium Silicon, material logam campuran aluminium dan silikon yang tahan panas. Proses produksinya menggunakan teknik cetak (die casting) sehingga bersifat lebih kokoh dan padat sebagai landasan gerakan piston. Sedangkan Forged Piston, dibuat dengan teknik tempa (forging).

Tambahan baru pada Xeon RC, dilengkapi dengan rem parkir atau Parking Brake Lock (PBL) dan saklar penyangga samping yang berfungsi mematikan mesin diturunkan. Kapasitas dan teknologi mesin tidak berubah, 125 cc, 4-langkah, 2-katup SOHC, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 8,05 kW @8.500 rpm dan torsi 10,10 Nm @7.000 rpm

Untuk harga, menurut sumber internal Yamaha, disiapkan promosi khusus saat peluncuran Yamaha Xeon RC, diskon satu juta lebih murah dari model sekarang, Rp 16,05 juta atau Rp 15,04 juta on the road di Jakarta!

otomotif.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar