Senin, 07 Januari 2013

Lamborghini Sesto Elemento, Supercar Seharga Rp 20 Miliar Yang Sudah Habis Terjual Meskipun Belum Diproduksi

Lamborghini bersiap untuk memproduksi mobil super Sesto Elemento yang merupakan produk terbarunya sekaligus yang termahal. Menurut rencana, Lamborghini Sesto Elemento akan diproduksi hanya sebanyak 20 unit saja dengan harga Rp 20 miliar per unit. Meskipun harganya selagit, namun Lamborghini Sesto Elemento sudah habis terjual jauh sebelum mobil tersebut mulai diproduksi.
Lamborghini Sesto Elemento
File foto: Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Mulai Produksi Mobil Termahal

Setelah membuat banyak orang kaya ngiler, Lamborghini akhirnya mulai memproduksi mobil super anyar mereka, Lamborghini Sesto Elemento. Mobil ini dijual dengan harga yang tidak murah yakni hampir Rp 20 miliar. Dilansir carbuzz, Senin (7/1/2013) Sesto Elemento adalah mobil super yang menyandang predikat sebagai salah satu mobil termahal milik Lamborghini. Banderol harga mobil ini berhasil mengalahkan harga Lamborghini Raventon. Sesto Elemento hanya kalah dari roadster Aventador J Rp 25,4 miliar. Tetapi Aventador J tidak diproduksi massal. Hanya 1 unit saja.

Melirik ke belakang, Sesto Elemento sebenarnya sudah dipamerkan ke publik di Paris Motor Show 2010 lalu, namun diproduksi baru-baru ini di Sant'Agata Bolognese. Produksi mobil ini pun dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas yakni hanya akan diproduksi sebanyak 20 unit saja dan hanya dibuat versi balap saja.

Sesto Elemento yang akan diproduksi Lamborghini adalah mobil yang sama dalam bentuk konsepnya. Jadi lupakan airbag, atau fitur keamanan lain yang biasa diterapkan di mobil. Sebab, kelebihan utama di mobil ini ada di jantungnya yang berisi sebonggol mesin V10 dengan 570 tenaga kuda. Serat karbon digunakan pada bodi, pelek, suspensi. Akselerasinya 0-100 km per jam dalam 2.6 detik saja.

Namun, meski dijual dengan harga 1,5 euro atua hampir Rp 20 miliar, antusias para miliuner dunia ternyata sangat tinggi. Buktinya, mobil ini sudah ludes terjual jauh sebelum Lamborghini memproduksinya.

Mobil menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya dan casis tubular. Maka tak pelak mobil tersebut hanya memiliki bobot sebesar 999 kg. Dengan perpaduan antara mesin dan keringanan tubuh tersebut, Lamborghini mengklaim kalau mobil ini bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam. Dari nama, Sesto Elemento mengacu pada nomor atom unsur karbon yang memang memiliki nomor atom 6 (Sixth Element).

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar