Jumat, 18 Januari 2013

Honda Acura NSX, Sudah 2 Tahun Tampil, 2 Tahun Lagi Baru Diproduksi

Untuk kedua kalinya sejak tahun lalu, Honda Acura NSX kembali ditampilkan pada pameran otomotif North American International Auto Show 2013 ini. Namun untuk penampilan tahun ini, bagian eksterior Honda Acura NSX terlihat berbeda dibandingkan dengan tahun lalu. Mobil super ini menggunakan bahan serat karbon untuk bagian interiornya. Setelah dua tahun berturut-turut ditampilkan, diperkirakan 2 tahun lagi Honda Acura NSX memasuki tahap produksi.
Honda Acura NSX. Majalah Otomotif Online
File foto: Honda Acura NSX

'Daleman' Mobil Super Honda Sudah Bisa Dilihat Lho...

Honda kembali memperlihatkan mobil super mereka, Acura NSX. Ini adalah penampilan kedua setelah tahun lalu Honda juga sudah sempat memperlihatkannya. Penampilan kali ini pun dianggap sebagai sebuah pemanasan sebelum mobil itu resmi diproduksi. Mobil konsep Acura NSX yang kali ini dipamerkan di ajang North American International Auto Show yang tengah digelar di Detroit, Amerika Serikat tampak sedikit berbeda dengan Honda NSX yang dipamerkan tahun lalu di ajang yang sama.

Beberapa bagian eksterior tampak Acura NSX sudah disempurnakan. Selain itu, Honda juga sudah memberikan bocoran interior mobil ini untuk pertama kalinya. Bahan serat karbon tampak teraplikasi di interior mobil ini. Meski begitu, mobil yang banyak dikembangkan di Amerika ini masih akan masuk dapur produksi 2 tahun lagi dan memamerkan mobil konsep ini dianggap strategis untuk melihat respon pasar. "Proyek ini berkembang sepanjang waktu, dan kami ingin mencerminkannya dalam konsep ini. Apa yang paling menakjubkan adalah betapa sedikit eksterior telah berubah, Apa yang Anda lihat pada eksterior terlihat lebih terfokus pada tujuan kami untuk menciptakan penampilan mobil yang modern. Itu harus futuristik, sederhana namun teknis, dan mengekspresikan kepemimpinan performa dan teknologi kami ingin mengambil," kata Kepala Desain Acura, Jon Ikeda di autocar, Rabu (16/1/2013).

Ikeda lalu menjelaskan meski eksterior dan interior sudah siap, Honda akan terus mengembangkan mobil konsep NSX ini hingga waktu peluncuran versi produksinya tiba. "Kuncinya adalah desain interior yang sempurna, menciptakan hubungan antara manusia dan mesin. Sebuah mobil sport membutuhkan visibilitas yang luas, kontrol intuitif dan kualitas interior yang memungkinkan pengemudi fokus pada kegiatan mengemudi. Tidak ada yang harus mengalihkan perhatian dari tujuan itu," kata Ikeda.

Ketika diproduksi nanti, Honda Acura NSX akan dibangun di Amerika Serikat tempat dimana sebagian besar bagian mobil ini dikembangkan. Di jantungnya diprediksi hadir sistem hybrid yang menggabungkan motor listrik dan mesin konvensional berkonfigurasi V6.

www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar