Selasa, 22 Januari 2013

Ducati Multistrada 1200S Dolomites Peak Edition, Siap Menelusuri Medan Berat

Ducati kembali luncurkan sepeda motor sport, kali ini varian Ducati Multistrada 1200S Dolomites Peak Edition. Peluncuran sepeda motor Ducati Multistrada 1200S Dolomites Peak Edition ini digelar dengan pembukaan kain selubung penutup oleh pebalap Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso.
Ducati Multistrada 1200S Dolomites Peak Edition. Majalah Otomotif Online
Ducati Multistrada 1200S Dolomites Peak Edition

Ducati Multistrada 1200S Tertutup Es

Ducati memanfaatkan momen peluncuran tim balap MotoGP dengan memperkenalkan Mutistrada 1200S Edisi Spesial dengan nama Dolomites Peak Edition. Selubung dibuka langsung oleh duo pebalapnya, Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso. Varian ini hampir sama dengan edisi Pikes Peak, yaitu replika Ducati Multistrada S yang memenangkan balap sepeda motor di ketinggian, Pikes Peak International Hill Climb, tiga tahun berturut-turut. Bedany, grafis dan pernik.

Pelek Marchesini tiga palang menghiasi kaki. Serat karbon disebar di sekujur tubuh, seperti tameng udara, sepakbor, lubang udara, penutup mesin, dan samping bawah jok. Seperti Pike Peak, knalpot pakai merek Termognoni Carbon. Perbedaannya, strip pada bodi disamakan dengan grafis Ducati Corse dengan tambahan motif gunung tertutup es. Event Wrooom Ducati juga diabadikan pada tameng udara melalui stiker.

Ducati sangat bangga dengan motif desain grafis ini, dengan es yang "menutup" tangki, seakan mengisyaratkan bahwa sepeda motor ini mampu diajak menelusuri medan berat. Mesin yang digunakan sama, yaitu 1.198cc Testastretta dua busi. Diklaim menghasilkan tenaga 148 PS @9.250 rpm dan 124 Nm @7.500 rpm. Paket teknologi elektronik yang disertakan adalah ride-by-wire throttle control, 4-mode pengendaraan, kontrol traksi, ABS, kontrol traksi dan suspensi semik aktif Skyhook Ducati.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar