Selasa, 15 Januari 2013

Toyota Furia Perlihatkan Sosoknya Pada Pembukaan North American International Motor Show 2013

Toyota menampilkan pertama kali sosok mobil Furia pada pembukaan pameran otomotif North American International Motor Show 2013 yang digelar di Detroit, Amrika Serikat. Toyota Furia disebut-sebut sebagai mobil konsep yang mengusung tema Iconic Dynamism. Itu dipertegas dengan tampilannya yang sederhana namun dinamis. Dan tentunya dengan seabrek fitur modern dan teknologi terbaru. Sesuai dengan sebutannya sebagai mobil masa depan.
Toyota Furia. Majalah Otomotif Online
File foto: Toyota Furia

Toyota Furia Sosok Corolla Masa Depan

Toyota membuka selubung Furia Concept pada pembukaan North American International Motor Show 2013 di Detroit, semalam (14/1), yang disebut sebagai sosok masa depan Corolla. "Furia adalah indikator awal sedan kompak yang bakal berjaya di waktu yang akan datang. Memadukan desain apik dengan unsur-unsur modern dengan teknologi terbaru," ungkap Bill Fay, Wakil Presiden Group dan Manajer Umum Toyota Division.

Furia mengusung tema "Iconic Dynamism", disalurkan pada tarikan garis bodi sederhana, tetapi mencerminkan dinamika jiwa muda. Hal tersebut bisa dilihat dari desain lampu sipit dan gril dengan lis berlapiskan krom di atasnya. Untuk memberi kesan atletis, diberi beberapa lekukan tajam, antara lain di pinggir dan tengah kap mesin serta di bemper sisi kanan-kiri. Sekilas mirip dengan Camry dan Avalon. Sosok dinamis ditegaskan kembali pada bagian belakang, dengan desain bagasi yang kompak plus tambahan bibir spoiler. Lampu belakang menggunakan LED berdesain serupa dengan tampilan depan. Di kolong belakang dibuat diffuser dan knalpot ganda.

Desain baru ini memengaruhi dimensi. Dibandingkan dengan Corolla, Furia lebih besar. Ini bisa dilihat dari panjang 4.620 mm, lebar 1.805 mm, dan tinggi 1.425 mm, serta jarak sumbu roda 2.700 mm. Tepatnya, ia lebih panjang dan lebar 50 mm, sementara jarak sumbu roda melar sampai 100 mm.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar