Selasa, 15 Januari 2013

Hyundai HCD-14, Aerodinamis Dengan Tarikan Garis Bodi Dramatis

Hyundai HCD-14 termasuk salah satu dari deretan mobil konsep yang diperkenalkan pada ajang North American International Motor Show 2013 atau Detroit Auto Show 2013. Hyundai HCD-14 adalah jenis mobil sport dengan 4 pintu dengan tampilan yang berkesan aerodinamis. Mobil sport ini akan mengandalkan mesin V8 kapasitas 5,0 liter dengan system injeksi untuk pasokan bahan bakar.
Hyundai HCD-14. Majalah Otomotif Online
File foto: Hyundai HCD-14

Hyundai HCD-14, Penerus Genesis Mendatang

Hyundai memperkenalkan HCD-14 yang akan menjadi rujukan Genesis generasi mendatang di NAIAS 2013. "Kami menanamkan sedan premium sport 4-pintu pada sebuah kupe landai, aerodinamis dengan tarikan garis bodi dramatis," jelas Christopher Chapman, Kepala Desainer Hyundai Design Amerika Utara.

Desain dramatis yang dimaksudadalah model gril dengan 4 garis tebal corak krom horizontal dan lampu kabut LED bergaya unik dan kaca belakang yang landai khas kupe. Di belakang, kesan sporti makin kuat dengan tekukan lampu yang tidak kaku seperti desain umumnya sekarang ini. Rumah lubang knalpot dirancang menyerupai tempat lampu kabut. Interior, untuk mobil mewah, terkesan 'ramai' dengan banyaknya lekukan menonjol pada dasbor. Utamanya pada panel meter di depan pengemudi dan penumpang. Ditambah lagi konsol tengah dengan model bertingkat. Tidak ada tombol pengatur di dasbor dan setir. Hanya menyisakan sebuah tombol di konsol tengah dengan beragam menu yang bisa dilihat lewat monitor di dasbor.

Mesin, mengandalkan V8 kapasitas 5,0 liter, sistem injeksi langsung dan katup variabel ganda (D-CVVT). Untuk memindahkan tenaga, dipasang transmisi otomatis dengan 8 pecepatan disertai dengan paddle shift di balik setir. "Kami mulai serius menggarap segmen premium dengan penyesuaian gaya pemasaran, penjualan dan pelayanan. Ternyata mampu membawa hasil positif, memperoleh 7 persen pangsa pasar ritel saat ini dari Equus dan Genesis. Ini memuluskan HCD-14 sebagai penerus Genesis," ungkap John Krafcik, Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar