Kamis, 17 Januari 2013

Honda CRF250M, Supermoto Yang Hanya Dipasarkan Di Thailand

Honda CRF250M merupakan pengembangan dan versi supermoto dari sepeda motor trail Honda CRF250L. Honda CRF250M secara resmi telah diluncurkan dan dipasarkan di Thailand. Peluncurannya dilakukan pada Selasa 15 Januari 2013 lalu.
Honda CRF250M. Majalah Otomotif Online
File foto: Honda CRF250M

Honda CRF250M Versi Supermoto Sudah Rilis di Thailand, Indonesia Kapan?

Setelah memperbarui berbagai jenis motor sport di Indonesia, giliran Honda Thailand memberikan pilihan lain untuk konsumen. Honda CRF250M, versi supermoto dari trail Honda CRF250L diluncurkan pada Selasa (15/1/2013) lalu di Bangkok. Sama seperti L, versi supermoto itu menggunakan mesin CBR250R, 249cc satu silinder, injeksi, dan berpendingin cairan. Meski demikian, mesin sudah disetel ulang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor jenis supermoto. Setelah dilakukan dyno test, tenaganya mencapai 20,3 PS pada 8.700 rpm dan torsinya 18,96 Nm pada 5.800 rpm.

Sebagai sebuah trail jalanan aspal, sepeda motor ini sudah dilengkapi pelek 17 inci dengan ban donat. Setelan suspensi juga sudah menyesuaikan karena ukuran ban yang tidak sama dengan trail. Suspensi depan sudah upside down, dan di belakang pakai monosok Pro-Link. Selebihnya, sama dengan CRF250L, termasuk frame tubular ganda, pipa gas buang, hingga panel instrumen LCD. Tersedia dalam dua warna, merah dengan hitam, atau hitam. Untuk varian berwarna hitam, hampir semua berkelir gelap, kecuali pelek yang dilabur warna keemasan.

Untuk saat ini, Honda CRF250M hanya dipasarkan di Thailand, yang juga memproduksi CRF250L dan CBR250R. Meski demikian, Honda disinyalir akan melego varian supermoto ini ke berbagai negara Asia dan Eropa, karena geliat penggemar supermoto semakin tinggi.

Kabar gembira bagi pecinta supermoto. Pabrikan Honda telah melansir model terbaru yang mengusung gaya Supermoto dan diberi nama Honda CRF250M. Motor ini tampil gagah. Dengan bodi khas motocross berpadu dengan kaki-kaki kekar serta velg ring 17 yang dibalut ban aspal. Suspensi depan CRF250 telah mengadopsi model upside down sementara di belakang menggunakan monoshock Pro-Link. Di sektor jantung pacu motor ini menggunakan tipe yang sama dengan CBR250R. mesin bensin satu silinder berkapasitas 249cc dengan sistem bahan bakar injeksi dan berpendingin cairan. Jantung mekanis ini telah direvisi guna menyesuaikan dengan karak ter Supermoto yang sianut. Hasilnya mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 20,3 PS pada 8.700 rpm dengan torsi puncak 18,96 Nm pada 5.800 rpm. Motor ini hadir dalam dua varian warna yakni kombinasi merah dengan hitam dan hitam polos. Sayangnya untuk saat ini Honda CRF250M hanya dipasarkan di Thailand. Namun jika permintaan akan motor ini melonjak maka tidak menutup kemungkinan Honda akan menjual ke pasar lainnya di luar Thailand.
www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar