Rabu, 09 Januari 2013

Lexus LS 600h L, Sedan Mewah Dengan 3 Fitur Global Pertama Di Dunia

Sedan mewah Lexus LS 600h L sudah resmi masuk pasar pasar mobil di Indonesai. Mobil sedan ini didatangkan langsung dari Jepang. Lexus LS 600h L memiliki 3 fitur global yang diklaim sebagai yang pertama di dunia. Ketiga fitur tersebut adalah Climate Concierge, Advanced Illumination System (AIS) dan Leather Clad Smart Key.
Lexus LS 600h L
File foto: Lexus LS 600h L

Lexus LS, Mobil untuk Bos Besar

Generasi terbaru Lexus LS hadir di Indonesia. Sedan mewah yang didatangkan langsung dari Jepang ini diperkuat dengan beberapa unsur. Apa saja? Chief Enginering Lexus Hideki Watanabe menjelaskan kemewahan Lexus LS tidak hanya dari desain mewah dan mesin yang terbaik, melainkan teraplikasi 3 fitur global pertama di dunia. "Ketiga faktor tersebut Climate Concierge, Advanced Illumination System (AIS) dan Leather Clad Smart Key," kata Hideki Watanabe di Lexus Gallery di Jalan Proklamasi, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Menurutnya ketiga fitur tersebut hanya tersemat pada Lexus LS. Ketiga fitur tersebut diakuinya sangat personal, khususnya untuk para bos-bos di Tanah Air. Watanabe menjelaskan, Climate Concierge adalah sebuah teknologi inovatif yang memungkinkan suhu kabin secara otomatis menyesuaikan dengan suhu tubuh manusia. Uniknya fitur tersebut dilengkapi oleh nano teknologi ini menggunakan sensor matrix yang mendeteksi suhu tubuh melalui kursi hingga tuas pengemudi. Teknologi ini akan secara otomatis menyesuikan dengan temperatur di dalam kabin. "Climate Concierge terbagi di dalam 4 area di interior mobil dimana setiap titik ada pengatur udara yang paling nyaman. Terutama untuk tempat duduk belakang. Kita memanfaatkan sinar x yang bisa mengatur suhu tubuh manusia. Jadi teknologi ini bekerja berdasarkan sensor," ucapnya.

Sedangkan Advanced Illumination System (AIS) adalah teknologi yang memungkinkan tingkat cahaya kabin dan panel instrumen, mengikuti situasi termasuk ketika pengendara mendekati kendaraan, menyalakan mesin, mulai berkendara, hingga mematikan mesin dan meninggalkan kendaraan. Kesan yang ditimbulkan dari AIS adalah bagian dari Lexus LS Personal Luxury Experience sebagai flagship dari sebuah sedan mewah. "Advanced Illumination System (AIS). Fitur ini adalah system pengganti Illumination dalam interior mobil pada saat penumpang naik mobil, hidupkan mesin dan pada waktu turun dari mobil. Jadi pada saat penumpang naik mobil, iluminasi atau penyinaran langsung nyala, dan penumpang merasa welcome, ini banyak lampu led. Ini disesuaikan dengan gerakan penumpang. Dan ini teknologi pertama di dunia. Begitu pengendara mau menjalankan mobil, lampu iluminasi akan turun, sinarnya redup secara perlahan-lahan," pungkas Watanabe.

Selanjutnya Leather Clad Smart Key adalah kulit yang membalut kunci mobil. Kulit sebagai pembalut kunci dalam mereduksi jangkau sensor ke mobil. "Ini menggunakan bahan baku kulit yang baik. Pengembangan ini menggunakan kunci yang dibungkus dengan kulit, sehingga pada waktu pengendara keluar, jarak sensor dari kunci jadi pendek. Tentunya kunci suka ditaruh di kantong. Bahan baku kulit ini awet karena berbahan khusus," tutupnya.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar