Minggu, 18 November 2012

New Honda Civic Type-R Ingin Jadi Yang Tercepat Di Nurburgring

Honda Civic Type-R
Honda Civic Type-R
Honda Civic Type-R Bakal Punya Tenaga 300 Bhp

Honda sudah mengatakan akan segera melahirkan lawan baru Toyota 86 dan Subaru BRZ. Untuk melawan keduanya, Honda berencana akan melahirkan generasi baru dari Civic Type-R. Mobil ini akan mengusung turbocharged yang akan melahirkan tenaga sampai 300 bhp.

Generasi baru dari Civic type-R itu menurut Yasuhisa Arai dari Honda R&D Centre seperti dikutip Auto Express menjelaskan kalau mobil itu akan diperkuat dengan mesin 2.0 liter dengan turbocharged yang mampu melahirkan tenaga sampai 300 bhp. Sebelumnya Honda dikabarkan hanya akan memberikan mesin 1.6 liter. Tapi, rencana itu berubah untuk memberikan tenaga yang lebih besar bagi mobil ini.

Tapi, meski dikatakan akan menjadi lawan bagi Toyota 86 dan Subaru BRZ, patokan Civic Type-R ternyata bukan keduanya melainkan Renaultsport Megane 265. Targetnya, Civic Type-R ingin mengalahkan Magane 265 di sirkuit legendaris Nurburgring. "Kami memiliki gagasan tentang produk pesaing, kami sedang mengembangkannya, dan terlepas dari apa yang orang lain hasilkan mobil kami akan menjadi model front-wheel-drive tercepat di Nurburgring ketika mulai dijual. Dan kami akan melakukan apapun yang diperlukan untuk membuat itu terjadi," lugasnya.

Untuk mewujudkan hal itu, bukan urusan kekuatan mesin saja yang diperhatikan, berbagai sisi penunjang pun jadi perhatian para insinyur Honda seperti sasis dan suspensi untuk membuat stabilitas menjadi lebih mumpuni dan membuatnya cepat di tikungan.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar