Selasa, 06 November 2012

All-New Mazda RX-7 Kemungkinan Menggunakan Panel Bodi Aluminium

Mazda RX-7
Mazda RX-7
All-New Mazda RX-7 Meluncur Tahun 2017

Pimpinan Mazda sport menegaskan bahwa All-New Mazda RX-7 dijadwalkan meluncur pada 2017 mendatang, atau 50 tahun setelah produsen mobil Jepang ini pertama kali merilis kendaraan bermesin Wankel, Mazda Cosmo Sport 110s pada 1967.

Mazda RX-7 generasi mendatang ini kemungkinan akan menggunakan mesin rotary naturally aspirated. Bisa saja tipe 16X yang belum pernah dipasang di model produksi. Mesin 1.6 liter bertenaga 300 hp yang sempat ditampilkan Mazda beberapa tahun lalu ini pernah dipertimbangkan untuk RX-7. Ia akan dipasang tanpa menggunakan turbo karena pimpinan Mazda sport Nobuhiro Yamamoto bukan penggemar berat turbocharging.

Yamamoto-san mengatakan RX-7 baru bisa dipastikan akan lebih ringan dibandingkan dengan model RX-7 yang dihentikan produksinya pada 2002 lalu. Ia tidak menyebutkan bobotnya secara spesifik, namun ia mengatakan bahwa akan berada di wilayah Toyota FT-86/Subaru BRZ/Scion FR-S.

Dalam upaya untuk membuatnya lebih ringan, sepertinya All-New Mazda RX-7 akan menggunakan beberapa panel bodi aluminium karena penggunaan serat karbon akan menjadikannya harga jualnya terlalu mahal. Diperkirakan kendaraan sport Mazda ini akan menggunakan platform yang sama dengan MX-5 generasi baru, namun RX-7 akan lebih berat dan lebih besar serta wheelbase yang lebih panjang.

Untuk versi lokal Jepang, sepertinya Mazda RX-7 generasi baru ini bakal dilengkapi jok belakang yang mungil, sementara untuk konsumsi pasar lainnya, ia ditawarkan hanya dalam format dua tempat duduk.

www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar