Selasa, 20 November 2012

New Bugatti Super Veyron, Percepatan 0 – 96 Km/Jam Hanya Dalam Waktu 1,8 Detik

Bugatti Super Veyron
Bugatti Super Veyron
Bugatti Super Veyron 1.600 Hp Bukan Gosip!

Pada Oktober 201 lalu beredar kabar tentang Bugatti yang akan merilis mobil Super Veyron terkencang dengan tenaga 1.600 hp! Kepala bagian tehnik Bugatti, Jen Schulenburg menegaskan bahwa kabar tersebut memang benar adanya. Dengan berbekal mesin berkekuatan 1.600 hp tersebut, Super Veyron mampu melesat dari kondisi diam ke 96 km/jam hanya dalam hitungan 1,8 detik. Dengan prestasi itu, Veyron kembali menegaskan posisinya sebagai mobil terkencang di dunia dengan kecepatan mendekati 467 km/jam.

Rupanya mesin Veyron 16 silinder berkonfigurasi W (W16) tersebut memiliki potensi lebih dari yang diperkirakan oleh Bugatti sebelumnya. Veyron generasi pertama mesinnya menghasilkan 1.001 hp, kemudian ditingkatkan menjadi 1.200 hp pada model Veyron SuperSport. Untuk model Super Veyron baru, mesin ini mengalami modifikasi berat. Kapasitas mesin yang awalnya 8.0 liter itu kemudian dioprek menjadi 9.6 liter berikut penyempurnaan pada keempat turbo yang diusungnya.

Upaya menjadi yang tercepat tidak hanya sampai di situ. Bugatti kemudian memangkas bobot kendaraan sekitar 250 kg, membenahi suspensi dan aerodinamika serta pemasangan ban baru yang mampu digeber pada kecepatan itu. Kepada Auto Express, Schulenburg mengatakan bahwa Bugatti tengah mengerjakan mobil Bugatti Super Veyron generasi baru tersebut. Ia menambahkan, "Tantangan besarnya adalah memangkas bobot. Kami tengah mengamati beberapa teknologi yang luar biasa, di antaranya adalah velek yang seluruhnya terbuat dari serat karbon. Kami juga tengah mempertimbangkan teknologi hybrid."

www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar