Kamis, 01 November 2012

KTM Duke 1190 Adventure Bakal Dipasarkan Di Indonesia Tahun Depan

KTM Duke 1190 Adventure
KTM Duke 1190 Adventure
KTM Duke 1190 Adventure Dijual Tahun Depan

Secara resmi KTM meluncurkan 1190 Adventure perdana di Intermot, Cologne, Jerman, awal Oktober lalu. Pada media gathering di BSD, Tangerang, Selasa (30/10/2012) kemarin, Moto KTM Indonesia (MKTMI) memberi sedikit bocoran tentang produk yang disampaikan langsung oleh Selvaraj Narayana, Managing Director KTM Asia Tenggara dan Peter Perberschlager, Regional Director KTM Asia. "1190 Adventure terbaru yang kami hadirkan secara perdana di Cologne awal bulan lalu bakal segera hadir di Indonesia pada Maret tahun depan. Model ini kami hadirkan untuk mereka yang doyan berpetualang dan gemar menempuh jalur off-road baik kondisi ringan maupun berat. Karena memang sudah dipersiapkan untuk itu, begitu juga dengan model KTM lainnya. Seperti slogan kami, Ready to Race," terang Selvaraj.

Selain tampilannya yang lebih gagah, 1190 Adventure juga didukung beberapa fitur baru yang sangat memudahkan pengendara. "Salah satu yang terbaru adalah anti-lock brake system (ABS) roda belakang yang bisa dinonaktifkan, sedangkan untuk roda depan tetap aktif. "Dengan kondisi tersebut, sangat memungkinkan biker melakukan aksi sliding. Kontrol pengaturan berada di setang sebelah kanan dan mudah dioperasikan," beber Peter.

Ketinggian jok juga bisa diatur untuk disesuaikan dengan tinggi pengendara. Dengan tinggi 165 cm saja, kaki sudah menapak dengan baik di tanah. Komponen lain yang bisa diatur adalah jarak main (travel) sokbreker dan kekerasannya. Jantung pacu yang dipakai adalah mesin silinder ganda dengan kemiringan 75 derajat. Mesin berkapasitas 1.195 cc ini mampu menyemburkan tenaga 150 PS. Teknologi lainnya yaitu drive-by-wire dan pengapian ganda (twin plug ignition).

Untuk harga, baik dari manajemen KTM Asia Tenggara maupun MKTMI masih belum bisa memberikan bocoran karena untuk pasar Indonesia masih dihitung!

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar