Sabtu, 22 Juni 2013

Tata Nano CNG (E-Max) Diluncurkan Untuk Dongkrak Angka Penjualan

Berita otomotif: Tata Nano CNG (E-Max) Diluncurkan Untuk Dongkrak Angka Penjualan. Mobil murah Tata Nano CNG (E-Max) ini menggunakan bahan bakar compressed natural gas untuk menggerakkan mesinnya. Selain E-Max, Tata Motors juga meluncurkan mobil produk terbaru lainnya, yaitu hatchback Indica dan SUV Sumo.
Tata Nano CNG (E-Max). Majalah Otomotif Online
Tata Nano CNG (E-Max).
Tata luncurkan Nano CNG demi dongkrak penjualan

Perusahaan otomotif India Tata Motors meluncurkan versi baru kendaraan mungil Nano demi mendongkrak penjualan. Seperti dilaporkan AFP, Nano yang pernah dijuluki "kendaraan termurah sedunia" kini juga tersedia dengan bahan bakar CNG (compressed natural gas). Nano diperkenalkan tahun 2009 namun penjualannya pada tahun 2012 turun lebih dari 27 persen. Tokoh perusahaan itu mengakui masalahnya adalah pada citra kendaraan.

Nano berbahan bakar CNG diperkenalkan pada hari Rabu (20/6/2013) dan Tata mengemukakan tiga bulan lagi kendaraan itu sudah tersedia di ruang-ruang pamer. Tata Motors tidak mengungkapkan harga Tata Nano CNG kecuali mengatakan akan segera mengumumkan hal itu. "Varian CNG ini adalah hal terbesar sejak Nano diluncurkan," pengamat otomotif Mahantesh Sabarad dari Fortune Equity Brokers.

Sabarad mengatakan Nano CNG "menyediakan pilihan yang lebih baik" tapi akan menghilangkan citra Nano sebagai kendaraan terjangkau. Dalam suatu wawancara sebelum pensiun Desember 2012, bos Tata Motors yaitu Ratan Tata mengatakan telah terjadi kesalahan dalam memasarkan Nano karena hanya menekankan harga yang murah.

Peluncuran Nano CNG yang diberi nama E-Max tersebut adalah bagian dari peluncuran besar-besaran di pabrik Tata Motors di Pune. Kendaraan lain yang diperkenalkan adalah hatchback Indica dan SUV Sumo. E-Max dilengkapi kunci remote dan interior yang lebih baik.

otomotif.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar