Senin, 17 Juni 2013

Koenigsegg Agera S Terjual Seharga Rp 41,55 Miliar Di Singapura

Koenigsegg Agera S Terjual Seharga Rp 41,55 Miliar Di Singapura. Seorang wanita bernama Angela Tan, istri Denis Chua, seorang investor di Singapura. Koenigsegg Agera S dirancang untuk meminimasilir pemakaian BBM. Model ini memiliki sebagian besar upgrade dari Agera R dibandingkan dengan Agera biasa termasuk sayap dinamis, tetapi dioptimalkan untuk berjalan pada gas oktan rendah menghasilkan 1.030 hp / 1.100 Nm dibandingkan dengan 960 hp/1100 Nm sebuah Agera R berjalan pada bahan bakar yang sama. Berjalan pada bahan bakar bio Agera R masih lebih kuat, menghasilkan 1.140 hp dan 1200 Nm. Pada 2013 satu Agera S adalah Koenigsegg ke-100 yang pernah diproduksi, dirayakan oleh mobil built khusus dengan daun emas inlays bernama "Hundra" (Swedia untuk seratus).
Koenigsegg Agera S. Majalah Otomotif Online
Koenigsegg Agera S.
Wanita Kaya Ini Beli Mobil Termahal di Singapura

Mobil kencang ini mampu berlari hingga 420 km/jam. Namun mobil ini ternyata bukan hanya menggoda para pria, namun juga wanita. Mobil ini laku hingga 5,3 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 41,55 miliar. Mobil ini pun jadi mobil termahal di Singapura. Mobil tersebut adalah sebuah Koenigsegg Agera S yang diperlihatkan kepada 200 orang kaya di Singapura pekan lalu. Dan pembelinya adalah seorang wanita bernama Angela Tan. Angela Tan sendiri merupakan istri dari Denis Chua, salah seorang investor di Singapura. Koenigsegg Agera S adalah sebuah hypercar yang dibuat tangan di Swedia. Butuh waktu 4.000 jam untuk membuat mobil ini hingga akhirnya tercipta sebuah mobil kencang bertenaga 1.040 hp.

Selain didaulat sebagai mobil termahal di Singapura, Agera S ini ternyata juga merupakan Koenigsegg pertama yang masuk Singapura sejak diperlihatkan pada 2012 silam. "Adalah kesenangan besar untuk meluncurkan Koenigsegg pertama di Singapura," kata pendiri merek ini, Christian von Koenigsegg seperti dilansir The Strait Times, Senin (17/6/2013).

Motorway Group of Companies, perusahaan spesialis mobil mewah yang mengimpor mobil ini ke Singapura, mengatakan kalau Agera S dirancang dengan peningkatan di sisi aerodinamis untuk mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 400 km/jam. Namun, meski memiliki tenaga besar dan mesin garang, mobil yang sudah menggunakan twin-turbo ini ternyata bisa berjalan hanya dengan meminum bensin biasa, meski tidak dijelaskan bensin biasa itu beroktan berapa. "Saya juga senang untuk mengatakan bahwa kami telah mengamankan pembeli untuk Koenigsegg pertama di Singapura dan kami minat untuk menjual lebih banyak Koenigsegg dalam waktu dekat," kata Chief Executive Officer Motorway Michael Lim.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar