Selasa, 02 April 2013

Rolls-Royce Art Deco Collection Dipasarkan Juga Di Indonesia

Rolls-Royce menampilkan salah satu karya prestisiusnya, Rolls-Royce Art Deco Phantom di Jakarta pada Selasa 2 April 2013. Rolls-Royce Art Deco Phantom merupakan salah satu dari 35 unit mobil mewah Rolls-Royce yang masuk dalam Rolls-Royce Art Deco Collection.
Rolls-Royce Art Deco Phantom. Majalah Otomotif Online
Rolls-Royce Art Deco Phantom
Rolls-Royce Art Deco Collection Hadir di Jakarta

Rolls-Royce Motor Cars menampilkan Art Deco Collection Phantom pertama yang akan segera dipasarkan di Indonesia. Benda koleksi ini merupakan satu dari 35 mobil di seluruh dunia, yang didesain dengan penuh keindahan untuk merayakan kejayaan aliran artistik 'Art Deco', sebuah aliran seni terkemuka abad ke-20 yang kini kembali bangkit di dunia desain dan seni. Indonesia sendiri memiliki bangunan-bangunan langka yang terinspirasi oleh seni Art Deco yang diciptakan dengan karakteristik yang berbeda. Beberapa diantaranya dapat dijumpai di Jakarta – Kota, tempat ditampilkannya Art Deco Collection Phantom, Selasa (2/4/2013). Selain itu, Bandung – kota terbesar ketiga di Indonesia – juga memiliki sejumlah bangunan bernuansa Art Deco yang telah membentuk lansekap budaya, identitas serta arah bagi dunia arsitektur Indonesia.

Enderi Andreanto, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta mengatakan, "Kami sangat senang dapat menyambut penampilan Art Deco Phantom pertama di Jakarta hari ini. Art Deco Collection Phantom merupakan kendaraan istimewa bagi pelanggan di Indonesia karena dengan keanggunannya, mobil ini mampu melengkapi kekayaan unsur artistik dan budaya Indonesia. Masyarakat Indonesia adalah kolektor yang memiliki antusiasme tinggi terhadap karya seni nan indah, karenanya kami sangat gembira dapat berbagi kesempatan preview unik ini dengan para pelanggan setia kami."

Dan Balmer, General Manager Sales and Marketing, Rolls-Royce Motor Cars – Asia Pacific, memaparkan: "Art Deco Collection terdiri atas rangkaian unik kendaraan bespoke berkelas, yang secara elegan menampilkan berbagai keunggulan bespoke bagi pelanggan yang hendak memesan mobil Rolls-Royce. Bagi kami, Phantom adalah kanvas yang sempurna untuk mewujudkan imajinasi pelanggan. Pelanggan Rolls-Royce di Indonesia tidak semata-mata ‘membeli’ sebuah mobil – tapi memesan dan mempercayakan kepada kami untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan keinginan mereka."

Art Deco

Art Deco Collection Car mengambil inspirasi dari salah satu aliran seni terkemuka di abad ke-20 – sebagai bentuk penghormatan terhadap Paris Exhibition 1925 atau Exposition Internationale des Arts Décoratifs et Industriels Modernes yang melatari terciptanya nama Art Deco. Art Deco merupakan sebuah gaya yang memadukan motif kristal futuristik khas Yunani klasik dan Mesir kuno dengan kedinamisan era mesin serta kebebasan ala dunia otomotif yang modern. Aliran seni ini pun memberi pengaruh yang luas ke sejumlah bidang, seperti arsitektur, desain otomotif, marketing, seni keramik dan pembuatan perabot rumah.

Kehadiran Art Deco dapat ditemukan di sekeliling kita, terutama di sejumlah kota di Indonesia yang menampilkan pesona desain Art Deco nan kental melalui beberapa bangunan ikonik seperti Stasiun Kereta Kota dan Metropole di Jakarta; Kantor Pos, Grand Hotel Preanger dan Drie Kleur atau bangunan 'tiga warna' di Bandung.

www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar