Rabu, 03 April 2013

Mercedes-Benz CLA 45 AMG

Mercedes-Benz CLA 45 AMG yang membuat debut perdananya pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2.013. Mobil sedan kompak ini menggunakan mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2,0 liter dan dilengkapi turbocharged. Daya puncak yang mampu disemburkan oleh mesin Mercedes-Benz CLA 45 AMG adalah 355bhp dan torsi puncak adalah 450 Nm Pihak Mercedes mengatakan bahwa ini adalah mobil dengan mesin empat-silinder yang paling kuat produksi. Sebuah tujuh kecepatan transmisi kopling ganda dan empat-wheel drive standar. Sistem four-wheel drive mengirimkan daya ke roda depan dalam berkendara sehari-hari, tetapi dapat langsung sampai dengan 50 persen ke roda belakang jika perlu.
Mercedes-Benz CLA 45 AMG. Majalah Otomotif Online
Mercedes-Benz CLA 45 AMG
Mercedes-Benz CLA 45 AMG, Kecil Tapi Galak

CLA 45 AMG diharapkan akan menjadi salah satu model Mercedes-Benz yang akan sukses pada tahun ini. Pasalnya, model ini punya kemampuan hebat kendati menggunakan mesin kecil. Dengan ini, pajak bisa ditekan dan ramah lingkungan dengan lingkungan. Saat diluncurkan di New York Auto Show - masih berlangsung saat ini - banyak orang tertarik dengan penampilannya yang sederhana namun galak. Bisa dimaklum, karena model yang menggunakan basis A45 AMG ini, sepintas mirip CLS 63 AMG dengan postur lebih kecil: dari samping tampak seperti kupe, padahal empat pintu.

Meski kecil, mesin 2.000 cc turbo yang digunakan menghasilkan tenaga 360 PS dan torsi 450 Nm. Dengan transmisi otomatis 7-percepatan, bisa dikebut habis mencapai 250 kpj. Satu hal lagi, mesin telah memenuhi standar emisi EURO6 dengan konsumsi bahan bakar 14,5 km/ liter. "Mobil ini sangat diinginkan penggemar AMG di seluruh dunia. Mercedes-Benz CLA 45 AMG salah satu mobil produksi bermesin empat silinder terkuat di dunia," tegas Ola Kallenius, Chairman Mercedes-AMG. Performa ciamik dipaketkan dengan kelengkapan standar seperti jok listrik berlapis kulit berkualitas, layar sentuh 5,8 inci, Bluetooth hingga paket audio Harman/Kardon.

Di Amerika Serikat mobil ini dihargai 48.375 dollar AS (Rp 471juta), mulai dijual November 2013.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar