Minggu, 24 Maret 2013

Vespa LX 3V Diklaim Lebih Irit Dan Ramah Lingkungan

Vespa LX 3V yang menggunakan mesin jenis baru telah diperkenalkan di Indonesia oleh PT Piaggio Indonesia (PI). Mesin 3 valve atau 3 katup pada Vespa LX 3V memiliki 2 katup masuk dan 1 katup buang, serta memiliki 1 overhead cam dan sistem injeksi bahan bakar elektronik. Mesin ini diklaim memiliki kinerja yang lebih efisien sehingga bisa menekan jumlah pemakaian bahan bakar dan menjadi lebih ramah lingkungan.
Vespa LX 3V. Majalah Otomotif Online
File foto: Vespa LX 3V

Piaggio Indonesia Perkenalkan Vespa LX dan S Bermesin Baru

PT Piaggio Indonesia (PI) meluncurkan varian mesin terbaru di jajaran Vespa yang mengusung 3 Valves/3 katup. Teknologi 3 Valves ini dirancang dan dikembangkan di Pontedera, Italia yang mampu menghemat bahan bakar dan ramah lingkungan untuk kinerja lebih baik. "Peluncuran mesin 3valves baru merupakan bukti bahwa Vespa tidak hanya indah di luar dengan desain dan tampilan yang khas, tetapi juga indah, dapat diandalkan dan kuat di dalam dengan teknologi mesin state-of-the-art baru ini," kata Marketing Director PI Pratiwi Halim.

Komposisi mesin tiga katupnya terdiri dari 2 katup masuk dan 1 katup buang, satu overhead cam dan sistem injeksi bahan bakar elektronik; yang memberikan kinerja terbaik sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar dan mengurangi tingkat emisi. Sistem injeksi bahan bakar telah diperbaharui, dengan cycle automatic idle management serta cycle fuel mixture management yang berkelanjutan dengan penggunaan Lambda probe yang efisien. Generasi terbaru ECU (electronic control unit) yang mengatur advance mapping terhadap pencampuran bahan bakar dan waktu pengapian. Free wheel electric starter baru, lebih efisien dan tidak berisik. Alhasil efisiensi bahan bakar mesin baru ini 30% lebih baik bila dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya atau mencapai kurang lebih 45km/l pada kondisi lalulintas kota.

Mesin 3V ini juga dirancancang untuk memungkinkan menggunakan bahan bakar dengan oktan yang berbeda. Biaya perawatan juga lebih rendah karena selang waktu servis saat ini diperpanjang menjadi 5.000 km dari sebelumnya 3,000 km. Periode penggantian oli juga kini menjadi 10.000 km, dimana generasi sebelumnya hanya 6.000 km. Mesin 3 katup baru ini sudah tersedia pada produk Vespa LX 150ie 3V dengan banderol harga Rp26,5 juta. Warna yang tersedia: marron onix (coklat), celeste procida (biru), rosso dragon (merah), giallo lime (kuning) dan bianco (putih). Bulan depan, mesin ini juga akan tersedia pada model Vespa S 150ie 3V yang dibanderol Rp28,25 juta dengan 5 warna pilihan: arancio linosa (orange), azzurro levanzo matte (biru), grigio titanio (abu-abu matte), rosso dragon (merah), dan bianco (putih).

La Dolce Vita Indonesia

Peluncuran ini bertepatan dengan perayaan Vespa Indonesia yang telah lebih dari 65 tahun dan telah melampaui fungsi transportasi, mengidentifikasi diri dengan gaya hidup yang berakar pada nilai-nilai kebebasan, keindahan, dan kualitas hidup. Perayaan bertema La Dolce Vita Indonesia adalah sebuah perayaan beradaptasi dengan tema Italia yang mengusung Vespa sebagai perjalanan gaya hidup dan bagian penting dalam hidup mereka.

Dengan jumlah lebih dari 40,000 pecinta Vespa, komunitas Vespa di Indonesia menjadi komunitas terbesar kedua di dunia setelah Italia. "Kami bangga melihat Vespa berkembang tidak hanya sebagai sebuah produk, tapi sebagai sebuah simbol, sebuah manifesto bagi para pecintanya. Definisi Anda terhadap Vespa menentukan siapa diri Anda. Menentukan karakter dan kepribadian Anda. Dengan Vespa, Anda tidak hanya memasuki sebuah komunitas, tapi juga berarti mengekspresikan diri Anda sendiri sesuai keinginan. Vespa adalah perjalanan Anda melalui berbagai pengalaman hidup. Secara singkat, Vespa adalah Anda sendiri," ujar Managing Director PI Marco Noto La Diega.

www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar