Jumat, 22 Maret 2013

Jaguar XJR, Mobil Kencang Yang Bakal Dipamerkan Di New York Motor Show 2013

Jaguar akan memamerkan produk mobil terbarunya, Jaguar XJR, pada ajang New York Motor Show. Jaguar XJR disebut-sebut sebagai mobil sedan yang mampu melesat kencang karena didukung mesin V8 berkapasitas 5.0 liter dengan 542 tenaga kuda dan dilengkapi supercharged.
Jaguar XJR. Majalah Otomotif Online
File foto: Jaguar XJR

Jaguar Perlihatkan Mobil Kencang XJR

Pabrikan mobil Inggris, Jaguar kini tengah bersiap memperlihatkan mobil kencang mereka, Jaguar XJR. Menurut rencana, mobil ini akan diperlihatkan di New York Motor Show akhir bulan ini. Mobil ini sendiri memang bukanlah mobil sembarangan. Sebab, 542 tenaga kuda dikandungnya dari mesin V8 berkapasitas 5.0 liter yang dilengkapi dengan supercharged.

Sebagai pemanasan, Jaguar pun memperlihatkan gambar mobil ini. Namun sayangnya, hanya 1 gambar yang diperlihatkan. Pada gambar yang ada, mobil ini tampak memiliki bodykit yang lebih garang dengan pelek alloy yang lebih sporty. Sentuhan 'R' dengan emblem Jaguar berwarna merah juga ada di grille.

Belum dijelaskan bagaimana kemampuan mobil ini. Namun sebagai gambaran, XJ Supersport yang berkekuatan 503 bhp mampu menampilkan akselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4.7 detik saja. Nah, diperkirakan, Jaguar XJR akan lebih kencang lagi. Karena itulah, Adrian Hallmark yang menjabat sebagai Global Brand Director Jaguar berani mengklaim kalau mobil ini akan memberikan level baru pada sedan mewah di dunia. Demikian dilansir Auto Express.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar