Rabu, 12 Desember 2012

Volkswagen Akan Produksi VW Polo R WRC Dengan Setir Kiri

VW Polo R WRC
File foto: VW Polo R WRC

VW Polo R WRC Diproduksi Terbatas

Volkswagen akan meluncurkan Polo R WRC versi produksi massal di Monte Carlo, Monaco. Buat penggemar berat produk asal Jerman ini harus gerak cepat jika ingin memilikinya. Pasalnya, VW hanya memproduksi 2.500 unit untuk disebarkan ke seluruh dunia.

Hanya, buat Indonesia, Australia dan negara lain yang kendaraan setir kanan, ada sedikit kabar 'buruk'. VW Polo R WRC yang diproduksi ini berkarakter setir kiri, menyesuaikan dengan homologasi buat VW ketika berkiprah di ajang kejuaraan dunia reli tahun depan.

Dalam versi standarnya, VW Polo R WRC berpenggerak roda depan ini memakai mesin Golf GTi 2,0 liter turbocharged, tapi sudah ditingkatkan tenaganya dari 210,8 PS menjadi 220 PS dengan torsi 280Nm pada 2500-4400 rpm. Tenaga ini lebih besar 40PS dan 100Nm dari mesin Polo GTi saat ini.

Tenaga yang besar itu disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan. Ketika diajak berakselerasi sampai 100 km/jam dari diam butuh 6,4 detik, sedang kecepatabn tertinggi dicapai 243 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 7,4 liter per 100 km. Soal harga, sabar!

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar