Selasa, 11 Desember 2012

KTM 990 Adventure Baja, Sepeda Motornya Para Petualang

KTM 990 Adventure Baja
File foto: KTM 990 Adventure Baja

Baja, Lengkapi Generasi Petualang KTM

KTM terus berekspansi untuk "menjajah" dunia dengan produk barunya. Di International Motorcycle Show, Long Beach-California, produsen sepeda motor asal Swedia itu merilis KTM 990 Adventure Baja - versi medium dengan tenaga sangat besar - yang melengkapi varian petualang.

Mesin 999 cc dengan tenaga maksimum 113 PS milik Adventure 990 dipertahankan. Perubahan utama terlihat dari sisi grafis, frame oranye, ban Dunlop 908 RR model off-road, pelindung mesin oranye. Pada lampu utama terdapat LED, jok suede, selimut radiator aluminium, dudukan GPS, dan sproket berbahan aluminium-baja.

Selain itu, KTM menyediakan tas tangki dan tas bagasi belakang tahan air. Suspensi depan dan belakang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan (adjustable). Jarak dengan tanah mencapai 261mm, kapasitas tangki bahan bakar 20 liter. Bobot kosong motor hanya 210 kilogram. "Kami merasa punya kewajiban melayani pengendara sepeda motor di seluruh dunia, dengan memberikan motor yang mereka butuhkan. Kami merasa dekat dengan konsumen dan KTM menerima setiap saran serta masukan dalam merancang sebuah motor," kata Eksekutif KTM Hubert Trunkenpolz, seperti dilansir Motorcycle.

KTM memang sedang berkomitmen untuk mengembangan varian adventure dalam dekade terakhir. Dimulai dari 950 Adventure dan loncat ke generasi 990. Untuk KTM 990 Adventure Baja akan diproduksi dalam edisi terbatas, khusus pasar Amerika Utara.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar