Selasa, 11 Desember 2012

Indian Chief Vintage Final Edition Menandai Kembalinya Sang Legenda Sepeda Motor

Indian Chief Vintage Final Edition
File foto: Indian Chief Vintage Final Edition

Motor Indian Pertama di Era Baru

Indian melengkapi proses reinkarnasinya dengan melahirkan sepeda motor baru Indian Chief Vintage Final Edition sebagai produksi pertama setelah resmi menjadi milik Polaris Industries - yang juga memproduksi sepeda motor merek Victory - sejak 2011. Pengumuman itu dilakukan pada International Motorcycle Show yang diseleggarakan di Long Beach, Califonia 7-8 Desember lalu.

Berarti, inilah akhir era Kings Mountain (pabrik Indian lama), dan mulai memasuki era baru dengan sepeda motor kelahiran pabrik Spirit Lake, Iowa, dekat dengan dua pabrik Polaris yang memproduksi Polaris Rangers dan Victory. "Kami bekerja keras untuk mendesain dan membangun Indian baru. Kami tahu, hal yang kami lakukan mengandung nilai sejarah yang harus diangkat. Era Kings Mountain sangat kami hargai dan spiritnya akan kami teruskan," ujar Steve Menneto, Vice President of Motorcycle Polaris Industries.

Berbagai ikon bersejarah tetap akan diusung pada Indian Chief Vintage Final Edition ini, seperti logo kepala suku Indian yang bersejarah hingga warna merah tua khas Indian. Pernik lain, munculnya emblem pada bodi bertuliskan usia Indian yang memasuki 111 tahun. Mesinnya belum detail, hanya terungkap akan menggunakan tenaga dari PowerPlus 105. Tampilannya gambot dengan muka sepintas mirip Harley-Davidson tipe Road King, punya dua lampu tambahan di sebelah lampu utama. Kombinasi warnanya cukup menarik dengan merah tua dipadu hitam dengan stripping keemasan. Joknya bisa dibuka, lalu tempat penyimpanan barangnya dilapisi kulit dengan "rumbai-rumbai" khas. Harga akan berada di kisaran 35.599-39.599 US Dollar (atau setara Rp 346,7 – Rp 385,6 juta)

Indian juga merilis bagaimana suara mesinnya, lewat sebuah video yang diunggah di YouTube. Mike Wolfe, host acara American Picker yang tayang di channel History menjelaskan bagaimana sang legenda lahir kembali.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar