Senin, 03 September 2012

Supercar Lamborghini dari besi bekas buatan Wang Jian

Lamborghini Reventon Wang Jian
Pria China Buat Lamborghini dari Barang Rongsokan

Supercar Lamborghini hanya bisa dimiliki oleh segelintir orang, terutama Lamborghini Reventon yang dijual senilai US$2 juta. Namun seorang pria China memiliki cara untuk memilikinya dengan membuat sendiri bermodalkan dana US$9.500 (sekitar Rp90 jutaan).

Sebagai seorang anak petani sederhana dari sebuah perdesaan di China tepatnya di bagian timur provinsi Jiangsu yang bermimpi memiliki sebuah Lamborghini termahal, Wang Jian memiliki semangat mewujudkannya dengan caranya sendiri. Mekanik berusia 28 tahun ini membuat sendiri replika Lamborghini Reventon dengan memanfaatkan berbagai komponen yang ada di sekitarnya dan mulai membangun kendaraan impian tersebut pada bulan Mei lalu.

Daily Mail melaporkan bahwa Wang Jian membuat Reventon dengan menggabungkan sebuah van Nissan bekas dan Volkswagen Santana. Bodinya ia buat dari besi-besi bekas yang ia bentuk sedemikian rupa, termasuk pintu-pintu model gunting. "Saya sangat mencintai mobil sport sejak saya masih anak-anak," aku Jian kepada Telegraph.

"Setelah dewasa, saya berniat untuk membuatnya sendiri, yang kebetulan memiliki pengetahuan dan lingkungan yang mendukung. Dalam upaya mewujudkan impian itu, saya berusaha keras mempelajarinya. Pada saat yang tepat, saya merakitnya sendiri dan mewujudkan impian saya," papar Wang Jian.

Menurut laporan, mekanik berkebangsaan China ini telah menghabiskan dana sekitar 60.000 yuan atau setara dengan Rp90 juta dengan kondisi kendaraan yang belum lengkap secara sempurna. Reventon milik Jian belum memiliki lampu, jendela dan kelengkapan interior.

www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar