Senin, 24 September 2012

Moge Husqvarna Nuda 900R, Streetfighter Seharga Rp 236,5 Juta

Husqvarna Nuda 900R
Husqvarna Nuda 900R 'Nyempil' di IIMS

Perhelatan IIMS 2012 ke-20 yang berakhir pada 30 September mendatang menjadi pestanya para produsen mobil berikut aksesori pendukungnya. Namun dari puluhan stan yang tersebar di 4 hall, terdapat sepeda motor Husqvarna yang dipamerkan oleh PT Buana Surya Kreasindo (BSK). Jika kita "melipir" di Hall Semipermanent A, akan dijumpai sederetan Husqvarna, dan yang menjadi maskot adalah Nuda 900R, streetfighter dengan muka tajam.

Sepeda motor seharga Rp 236,5 juta itu menjadi yang tergagah di antara deretan stan aksesori. Tampangnya memang sangat garang dan tajam, mulai depan hingga belakang. Desain tangki bensinnya penuh sudut tanpa unsur melingkar sama sekali.

Nuda 900R lahir berkat kolaborasi antara BMW dan Husqvarna dengan konsep yang menggabungkan antara supermotard dan hypermotard. Teknologi mesinnya menggunakan BMW F800R, 898 pararel twin cylinder DOHC yang dinaikkan performanya oleh Husqvarna. Mesin ini mampu melontarkan tenaga lebih dari 105 PS dan torsi 100 Nm.

Mengimbangi lonjakan tenaga dahsyat itu, moge ini dibekali bodi aerodinamis bergaya Italia dengan bobot ringan, hanya 174 kg. Dengan begitu, sepeda motor ini diklaim lincah dalam bermanuver.

Tak hanya Nuda 900 R, BSK juga memajang sejumlah model Husqvarna lainnya. Semuanya motor trail, salah satunya model paling laris di Indonesia, TE250, trail enduro yang biasa dipakai berpetualang menjelajah hutan dalam sejumlah event trail enduro.

lipsus.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar