Rabu, 03 Juli 2013

New Mazda3 Resmi Dipasarkan Akhir Tahun 2013

Berita otomotif: Mobil hatchback dengan 5 pintu, New Mazda3 model tahun 2014 dijadwalkan akan resmi dipasarkan akhir tahun 2013 secara serentak di Melbourne, Istanbul, London, Istanbul, St. Petersburg, dan New York. Generasi terbaru dari mobil kompak Mazda 3 diitampilkan di perwujudannya dalam bentuk hatchback. Mobil ini menyerupai Mazda 6 dan wajah-mengangkat CX-9, dengan lampu yang agresif dan grill hitam menonjol. The Cheshire-kucing seringai dari fasia depan mobil saat ini akhirnya akan diusir. Menampilkan bahasa desain Kodo terbaru Mazda, yang terpahat sheetmetal akan membantu dengan aerodinamis dan daya tarik seks, tapi jangan mengharapkan sesuatu yang terlalu di atas: Ini adalah model yang roti-dan-mentega Mazda, dan perusahaan tidak bisa mengambil risiko polarisasi pembeli.
New Mazda3 2014. Majalah Otomotif Online
New Mazda3 2014.
Foto New Mazda3 Rilis di 5 Kota

Foto-foto resmi model New Mazda3 yang mulai dipasarkan akhir tahun 2013, digelar bersamaan di lima kota besar di seluruh dunia. Kota-kota tersebut adalah London, Istanbul, St. Petersburg, New York, dan Melbourne. Hatchback lima pintu yang merupakan generasi ketiga dari Mazda3, tetap menggunakan bahasa desain "Kodo". Selain itu masih menggunakan teknologi SkyActiv menyusul kehadiran crossover New CX-5 dan Mazda 6 yang terlebih dahulu muncul. SkyActiv adalah teknologi yang mampu meningkatkan ekonomi bahan bakar sekaligus mengurangi emisi gas buang. Tidak hanya itu, termasuk juga penurunan bobot pada mesin, transmisi, bodi, dan sasis. Teknologi tambahannya adalah i-Stop untuk yang mengijinkan mesin stasioner, kemudian i-Eloop untuk mereproduksi hasil pengereman.

Ada empat pilihan mesin Mazda3 yang terdiri dari 1.5 liter bensin (99 BHP), 2.0 liter bensin (118 BHP), 2.0 liter (163 BHP), dan 2.2 liter mesin diesel (148 BHP). Besaran angka ekonomis yang dimiliki belum dijelaskan, namun dengan berbagai macam teknologi yang diberikan Mazda3 bisa jadi termasuk yang terefisien di pasaran. Dimensi sedikit bertambah dari generasi sebelumnya, wheelbase meningkat 60 mm, tentu saja kabin akan menjadi lebih lapang. Kapasitas bagasi menjadi 350 liter tapi tetap masih kurang besar dari Volkswagon Golf. Beberapa fitur yang ditambahkan adalah head up display, layar entertainment berukuran 7 inci, dengan koneksi internet, tilt steering demi mengejar kenyamanan pengemudi.

Jeff Guyton, CEO Mazda Motor Europe mengatakan, "Semua hal tentang Mazda3 menyenangkan, dari rupanya yang mencerminkan performa dinamis, dapat diandalkan, dan rendah biaya operasional. Kami telah memiliki ekspektasi besar untuk kesukseesan Mazda3 dalam penjualan, dugaan saya malah akan lebih mengejutkan lagi," dikutip dari Telegraph, Senin (1/7/2013).

Belum ada keterangan harga, namun sepertinya akan berada di atas harga generasi sebelumnya. Tanggal debut penjualan juga belum terkonfirmasi, tapi prediksinya New Mazda3 akan muncul di hadapan publik saat Frankfurt Motor Show di September 2013 nanti.

autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar