Sabtu, 02 Februari 2013

Tata Nano Varian Mesin Diesel Akan Meluncur Akhir 2013

Tata Nano dengan varian mesin diesel direncanakan diluncurkan pada akhir tahu 2013. Dan tentu saja akan menjadi mobil bermesin diesel dengan harga paling murah di dunia. Sebelumnya Tata Motors, India, sudah meluncurkan mobil Tata Nano yang menjadi mobil berbahan bakar bensin dengan harga paling murah di dunia. Tata Nano varian mesin diesel ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 40,9 juta.
Tata Nano Diesel. Majalah Otomotif Online
File foto: Tata Nano Diesel

Mobil Diesel Termurah Sejagat Hadir Tahun Ini

Tata Motors sepertinya belum puas dengan predikat produsen mobil bensin termurah sejagat (Tata Nano). Produsen dari India ini berencana membuat mobil murah bermesin diesel. Mobil itu tetap Tata Nano, tapi kini dibuat varian diesel. Direktur Tata Motors, Karl Slym, mengatakan Tata Nano versi diesel dijadwalkan meluncur pada akhir 2013 ini. Mereka berharap Tata Nano diesel dapat memacu volume penjualan Nano hingga tumbuh 25 persen. Pasalnya, mobil diesel mengalami pertumbuhan cukup besar di pasar Hindustan.

Menurut Yaresh Kothari, seorang analis di Angel Broking, dengan adanya versi diesel penjualan Tata Nano diprediksi bakal meningkat dari 7.000-8.000 per bulan menjadi 10.000-11.000 unit. Tata Nano versi diesel diproyeksi menggunakan mesin diesel terkecil di dunia, yakni mesin 800 cc dengan twin-cylinder dan turbocharged. Laporan terakhir menyebutkan, varian diesel ini sudah dalam tahap terakhir dari uji coba. Soal harga, Tata Nano versi diesel ini akan berada dikisaran Rp 40,9 jutaan.

Diketahui, penjualan Tata Motors mengalami penurunan. Pada Desember lalu saja penjualan mereka turun 28 persen dibandingkan periode sebelumnya. Lalu apakah Tata Nano versi diesel bisa mengkerek jualan mereka? Kita lihat saja.

otomotif.news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar