Kamis, 10 Oktober 2013

Ducati Panigale 1199 R Superleggera, Hanya Orang-orang Tertentu Yang Boleh Membeli Sepeda Motor Ini

Berita otomotif: Ducati Panigale 1199 R Superleggera, Hanya Orang-orang Tertentu Yang Boleh Membeli Sepeda Motor Ini. Cara pemasaran Ducati Panigale 1199 R Superleggera sangat berbeda dan unik dibandingkan dengan cara menjual produk sepeda motor lain. Hanya khusus bagi peminat yang sudah diundang oleh Ducati yang bisa membeli ultrabike Ducati Panigale 1199 R Superleggera ini.
Ducati Panigale 1199 R Superleggera. Majalah Otomotif Online
Ducati Panigale 1199 R Superleggera.
Ducati Panigale 1199 R Superleggera Spesies Langka

Bagi penggemar Ducati, Panigale 1199 adalah salah satu masterpiece kecepatan. Kurang puas dengan tipe S, masih R dengan kemampuan lebih "sadis" di trek balap. Ingin lebih lagi, ya...yang satu ini, Ducati Panigale 1199 R Superleggera! Kehadirannya berstatus ultra-ekslusif, hanya orang-orang tertentu yang bisa memboyong atau berdasar "undangan", konsumen khusus. Berdasar ulasan motorcycle.com, mereka yang beruntung adalah loyalis dan high end, misalnya sudah punya Desmosedici RR di garasi dan kriteria lain yang dianggap memenuhi syarat.

Belum ada rilis resmi yang membeber spesifikasi dan detail. Namun rumor menyebutkan, rangka dan pelek dibuat dari magnesium. Sedangkan subrangka dari karbon dan knalpot berlapis titanium. Suspensinya juga lebih baik. Mesin, diperkirakan menghasilkan 200 PS dan bobot total 66 kg serta harga di kisaran 65.000 dollar AS atau setara Rp 748-an juta!

"Spesies langka" ini diproduksi sedikit atau sangat terbatas. Dugaan sementara, 125 unit, mengikuti peraturan World Superbike Championship. Setelah itu, akan ditambah 500 unit Juli tahun depan. Jika benar, Ducati akan memajangnya di EICMA, Milan, sekaligus membeberkan spesifikasi dan detail lengkap.

otomotif.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar