Sabtu, 11 Agustus 2012

KIA Sportage Platinum akan dipasarkan pasca Lebaran

KIA Sportage Platinum
Habis Lebaran KIA Sportage Platinum Datang

Persaingan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) makin ketat dari hari ke hari. Kini giliran KIA yang mengumumkan akan segera melahirkan kasta tertinggi dari Sportage yang mereka namakan KIA Sportage Platinum.

Ketatnya persaingan pasar SUV memang makin mengemuka di tahun ini. Tercatat tampang baru dari berbagai mobil seperti Lexus RX450 dan RX270, Mazda CX-5, Toyota Fortuner, Audi Q3, Mitsubishi ASX, BMW X3 dan Chevrolet Captiva sudah diluncurkan tahun ini. Sementara itu, serta Honda CR-V sudah dipastikan datang di akhir tahun. KIA pun tidak mau kalah dengan melahirkan kasta Sportage yang paling tinggi. Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan kalau mobil ini nanti akan menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi para pecinta SUV di Indonesia. "Sebelum IIMS (Indonesia International Motor Show-akhir September) kita luncurkan. Habis lebaran," ungkapnya.

Lebih lanjut Hartanto membeberkan segudang fitur unggulan dari Sportage Platinum ini yang atapnya sudah dipasangi sun roof dan panoramic roof. "Sun roor untuk penumpang depan, sementara panoramic roof untuk penumpang belakang," jelasnya.

Selain itu, mobil ini menurut Hartanto juga sudah memiliki berbagai fitur standar seperti cruise control, rear view camera hingga hill descent control. "Kita ingin ikut meramaikan. Kan semua merek banyak yang keluar," lugasnya.

Belum jelas mesin apa yang akan disematkan KIA di mobil ini. Hanya saja, untuk KIA Sportage yang ada sekarang, sebuah mesin Dual CVVT berkapasitas 1.998 cc tampak ada di balik kap mesinnya. Mesin itu mampu melahirkan tenaga hingga 166 PS di putaran rpm 6.200 dan torsi hingga 20.1 kgm di 4.600 rpm yang tersalurkan melalui transmisi 6-speed.

Untuk urusan harga, KIA Sportage saat ini dilepas dengan harga sekitar Rp 305 jutaan. "Kalau untuk yang Sportage Platinum nanti saja," elaknya.

oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar