Senin, 30 September 2013

Suzuki Karimun Wagon R 3, Kandidat Mobil MPV Yang Bakal Jadi Tandingan Daihatsu Ayla

Berita otomotif: Suzuki Karimun Wagon R 3, Kandidat Mobil MPV Yang Bakal Jadi Tandingan Daihatsu Ayla. Suzuki Karimun Wagon R 3 Row Concept merupakan mobil yang disiapkan untuk bertarung dalam persaingan pasar setelah diberlakukannya regulasi pemerintah tentang Mobil Hemat Energi dan Harga Terjangkau (MH2) atau LCGC.
Suzuki Karimun Wagon R 3. Majalah Otomotif Online
Suzuki Karimun Wagon R 3.
Suzuki Karimun Wagon R 3 Bakal Lebih Murah dari Daihatsu Ayla?

Pasca diluncurkannya regulasi tentang Mobil Hemat Energi dan Harga Terjangkau (MH2) atau LCGC, Suzuki telah punya startegi pasar dengan menyiapkan produk mobil murah terbarunya. Dalam sebuah langkah mengejutkan, yang juga telah mengejutkan perwakilan kami di Indonesia, Suzuki telah mengungkapkan sebuah konsep baru berdasarkan Wagon R. Suzuki Karimun Wagon R 3 Row Concept yang merupakan mobil MPV bahwa Suzuki memutuskan untuk menunjukkan tiba-tiba beberapa hari lalu di Indonesia International motor Show ( IIMS ) 2013. Perwakilan lokal kami melaporkan bahwa pameran mobil Stingray digantikan oleh konsep ini pada tanggal 28 September 2013, hari kedua terakhir dari pameran lama 10 hari. IIMS tahun ini telah melihat murah MPV seperti Honda Mobilio dan Datsun Go+ terungkap, mungkin Suzuki ingin mendapatkan sedikit perhatian juga. Seperti yang dapat Anda lihat dari gambar ini, Suzuki Karimun Wagon R 3 Row Concept tampaknya memiliki beberapa sentimeter ditambahkan hanya setelah roda belakang nya. Sementara perusahaan belum diungkapkan rincian apapun tentang konsep ini, mereka mengkonfirmasi bahwa wheelbase telah berubah. Kata Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales, "Ini masih konsep dan tidak ada keputusan yang telah dibuat". Namun, telah dikonfirmasi bahwa jika Wagon R ini masuk ke dalam produksi, itu akan menjadi pesaing untuk LCGC Indonesia (Low Cost Green Car) proyek, sehingga availing beberapa manfaat pajak. Slotting bawah Ertiga, Wagon R ini akan menyaingi MPV Datsun Go+, sebuah MPV 7-kursi sub-4m dengan harga kurang dari Rp 100 juta.
Mobil murah Suzuki Karimun Wagon R 3 Rows Concept yang sudah diperkenalkan saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pada 19 September 2013 lalu dikabarkan siap diluncurkan dan dipasarkan secara resmi mulai 17 Oktober. Mobil ini merupakan salah satu produk Suzuki yang paling banyak menarik perhatian pengunjung IIMS 2013 yang mengunjungi stanSuzuki di Hall A Jakarta International Expo Kemayoran. Pengunjung umumnya menanyakan kapan mobil murah itu dipasarkan dan harga pastinya.

Beberapa staf pemasaran di stan Suzuki mengaku belum mengetahui secara pasti harga Karimun Wagon R 3, tetapi mereka menyebutkan harga mobil itu kemungkinan besar berkisar Rp75 juta-an hingga Rp100 juta-an. Bahkan, salah seorang staf pemasaran Suzuki menyatakan harga mobil itu akan lebih murah dibandingkan dengan harga mobil murah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. "Belum ada harga resminya, tetapi kemungkinan mulai Rp75 juta hingga maksimal Rp104 juta," ujarnya, Rabu (25/9/2013).

Saat peluncuran perdana mobil tersebut, Direktur Marketing PT Indomobil Suzuki International Davy Tulian mengatakan Karimun Wagon R 3 Rows Concept rencananya dipasarkan setelah Oktober sehingga sebelum itu harganya sudah dapat diketahui oleh konsumen. Meski harganya belum pasti, Suzuki harus memastikan harga mobil itu tidak lebih dari Rp100 juta sesuai dengan persyaratan low cost green car (LCGC) jika ingin mendapatkan insentif pajak berupa diskon pajak penjualan barang mewah (PPnBM).

Suzuki Karimun Wagon R 3 Rows Concept dibekali mesin generasi baru K10B 1000 cc 3-silinder (68 PS) dengan transmisi manual 5-percepatan. Mobil ini dipasarkan dalam tiga tipe yakni GX, GL, dan GA dengan pilihan warna splash green, lagoon turquoise, pearl white, silky silver, cool black, radiant red, burgundy red, dan graphite grey.

www.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar