Jumat, 02 Agustus 2013

Jaguar Q-Type Bakal Tampil Di Frankfurt Motor Show 2013

Berita otomotif: Mobil konsep Jaguar Q-Type atau yang juga punya sebutan Jaguar XQ menurut rencana bakal diperlihatkan pada ajang otomotif Frankfurt Motor Show 2013. Jaguar Q-Type atau Jaguar XQ merupakan model mobil crossover pertama buatan Jaguar yang akan ditampilkan pada event pameran otomotif di Jerman tersebut. Seorang juru bicara Jaguar telah menolak untuk mengomentari spekulasi bahwa konsep Jaguar SUV dapat ditampilkan di tahun ini Frankfurt motor show, menjelang kemungkinan 2016 tanggal produksi. Laporan, yang muncul di Amerika Serikat, menunjukkan bahwa konsep ini akan ditampilkan dalam rangka untuk menjamin produsen utama mobil Inggris yang signifikan menjelang penjualan berat mendorong selama tiga tahun ke depan, dari belakang Jaguar F-type peluncuran terbaru . Hal ini juga akan berfungsi untuk menyoroti kemampuan teknis dari aluminium platform yang PLA terbaru yang akan mendukung keluarga baru mobil Jaguar. Namun, juru bicara mengatakan: "Kami tidak berbicara tentang apa yang dilakukan perusahaan bawah garis Kami punya apa-apa untuk mengatakan pada desas-desus ini.."
Jaguar Q-Type / Jaguar XQ. Majalah Otomotif Online
Jaguar Q-Type / Jaguar XQ.
Crossover Jaguar Lahir di Frankfurt

Ajang Frankfurt Motor Show 2013 akan menjadi acara spesial buat Jaguar. Pabrikan asal Inggris tersebut berencana memperkenalkan crossover pertamanya dalam sejarah di Frankfurt. Pengumuman resmi memang belum diberikan pihak Jaguar. Tapi, rumor yang menyebutkan Jaguar akan melahirkan crossover sudah terbit sejak beberapa bulan lalu. Jaguar ingin selangkah lebih maju dengan memperkenalkan model crossover, sebagai segmen baru.

Nama yang diusung Jaguar buat crossover ini adalah XQ atau Q-Type. Jaguar menggunakan platform yang sama dengan model entry-level mereka, Jaguar XS. Untuk urusan dapur pacu, Jaguar Q-Type ini akan mengusung mesin empat silinder dengan kapasitas 2,2 liter, yang mampu menghasilkan daya mencapai 163 HP (120 kW) dan 200 HP (147 kW). Ada juga mesin V6 dengan kapasitas 3,0 liter dengan daya maksimal 240 HP (177 kW). Serta mesin bensin 2,0 liter turbocharged berdaya maksimal 240 HP (177 kW). Terakhir yang tertinggi mesi V6 3,0 liter supercharged, memiliki daya 340 HP (250 kW).

Crossover Jaguar atau Q-Type ini baru akan mulai dijual pada 2015 mendatang. Diproduksi massal atau dirakit di pabrik Land Rover yang berlokasi di Solihull, Inggris.

autos.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar